Pembentukan dan Pelantikan PW Pemudi Persis Maluku

0
583

Pimpinan Pusat Pemudi Persis yang diwakili oleh Ketua Umum, Sekretaris Jenderal dan Ketua Bidang Jam’yyah, hari Rabu-Sabtu (22-25/11/2017) melakukan perjalanan menuju Ambon-Provinsi Maluku dalam rangka pembentukan dan pelantikan PW Pemudi Maluku sebagai pengembangan wilayah dakwah jam’iyyah.

Sebelum melakukan pengesahan anggota dan penetapan tasykil PW Pemudi Persis Maluku, para calon anggota dibina terlebih dahulu sesuai dengan pola pengkaderan Pemudi Persis, mulai dari Ma’ruf sampai PKP, peserta yang hadir sebanyak 24 orang.

Mereka terdiri asatidzah, alumni STAIPI, murid tsanawiyyah, ibu rumah tangga, bahkan mahasiswi pun turut ikut serta dalam acara tersebut.

Antusias para calon anggota dalam mengikuti pengkaderan cukup memuaskan, sehingga kehadiran mereka menambah semangat kami selaku Pimpinan Pusat dalam mengembangkan dakwah jam’iyyah di tanah para raja-raja.

Dalam sambutannya, ketua PW Persis Maluku menyampaikan bahwa PW Persis Maluku memiliki amanah dakwah yang cukup berat, dikarenakan keterbatasan personil da’i dan SDM yang terlibat dalam jam’iyyah.

“Kita harus optimis jangan sampai redup. Hal ini berkaca pada perjuangan Persis pada awal berdirinya, yaitu hanya oleh beberapa orang, tapi sekarang Persis menjadi organisasi besar dan berkembang sehingga memiliki kader di berbagai wilayah”, ujarnya.

Latar belakang inilah yang menjadi motivasi dari PW Persis Maluku. Maka dengan dibentuknya PW Pemudi Maluku, sebagai bagian otonom diharapkan memberikan kontribusi untuk jam’iyyah dan umat. Dan menjadi bagian jihad dakwah untuk mengembangkan jam’iyyah.

Potensi kader di wilayah Provinsi Maluku ternyata cukup banyak, mulai dari anak-anak aliyah, mahasiswi, ibu-ibu muda dan para pengajar di lembaga pendidikan. Hal ini menjadikan optimis Pimpinan Pusat Pemudi Persis, bahwa PW Pemudi Maluku dapat berkembang.

“Harapan besar ini kami sampaikan kepada para tasykil yang terpilih untuk senantiasa melakukan program-program yang bermanfaat bagi umat”, ujar ketua Umum PP Pemudi Persis, Hj. Gyan Puspa

Pembentukan PW Pemudi Persis Maluku, tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak.

PP Pemudi Persis mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Ketua PW Persis Maluku Ust. Dr. Muhajir Abdurrahman, M.Pd I, Ust Ahmad Nurdin, S.Pd, selaku sekretaris PW Persis Maluku yang selalu koordinasi dengan kami dari awal perencanaan hingga acara berakhir.

Kemudian kepada Ust Fuadz Asuz, SE (pemilik gedung darul arqam) dan Ust H. Abu Imam Abd Rumbara, S.Pd I (kepala pondok Pesantren Al-Anshor Ambon) yang telah rela meminjamkan tempatnya untuk keberlangsungan kegiatan kami. Teriring do’a, Jazaakumullah khairan katsiira. (/WRJ)

LEAVE A REPLY

6 + eleven =