Pembentukan dan Pembinaan PW Persis NTB, IKAPB Sampaikan Komitmen Dukungan

Dipublish pada 16 Agustus 2016 Pukul 09:56 WIB

235 Hits

Bangil - persis.or.id,  Pimpinan Pusat Persis pada melakukan perjalanannya menyambangi Nusa Tenggara Barat untuk agenda pembentukan dan pembinaan Pimpinan Wilayah (PW) Persis NTB pada hari jumat (12/8). Kegiatan ini dihadiri pula oleh Ikatan Keluarga Alumni Persatuan Islam Bangil (IKAPB).

Ketua IKAPB, Muhammad Nadir Umar dan Sekretarisnya, Nur Adi menyampaikan komitmennya untuk bersinergi dan mendukung gerakan dakwah jamiyyah Persatuan Islam di Bangil. Ikatan Keluarga Alumni Persis Bangil (IKAPB) sebagai organisasi alumni pesantren PERSIS Bangil memiliki sejarah yang kental dengan organisasi Persis yang berpusat di Bandung. "Secara historis ada benang merah yang tidak bisa dipisahkan yaitu figur A. Hassan,  oleh karenanya menjadi sebuah kewajiban asasi bagi IKAPB untuk bersinergi dengan PP Persis untuk ikut membesarkan organisasi ini", tutur Nadir.

Komitmen itu langsung disampaikan kepada ketua Umum PP Persis, KH. Aceng Zakaria. "IKAPB berkomitmen mewakafkan alumni-alumni Pesantren Persis Bangil untuk membesarkan Persis di daerah-daerah", tegas Nadir. Adanya dukungan seperti ini memberikan energi positif bagi gerakan dakwah Persis.

Alhamdulillah saat ini telah terwujud kesinergisan IKAPB dan PP Persis dalam membentuk Kepengurusan Wilayah dan Korda IKAPB di beberapa provinsi seperti di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara dan Nusa Tenggara Barat dan Bali. (HL & TG)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?