Pemuda Persis Cabang Cingambul didirikan

Dipublish pada 13 April 2016 Pukul 07:11 WIB

169 Hits

Alhamdulillah, pada hari ahad 2 Rajab 1436 H bertepatan dengan tanggal 10 April 2015 M telah didirikan Pemuda Persis Cabang Cingambul dengan Kode PC-173. Kecamatan Cingambul ini berada di kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat.


Rombongan PP. Pemuda persis berjumlah 4 orang (Fajar Ismail Ramadlan, Hikmat ramdani, Hendi Santika dan Indra Muttakin) beserta Ketua PW Pemuda Persis Jawa Barat (Miftah Farid).

PC Pemuda Persis Cingambul ini sebelumnya menginduk kepada PC Pemuda Persis Cikijing. Acara dibuka pada pukul 14.00 WIB oleh Sopyan bidang Jam'iyyah PD. Pemuda Persis Kabupaten Majalengka. Dilanjutkan dengan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Kemudian disambut oleh Ketua PC Persiss Cingambul Ust. Enjen.

Beliau menyampaikan bahwa pemuda diharapakan dapat melanjutkan perjuangan jihad jam'iyyah dan dengan bertambahnya anggota pemuda persis diharapkan menambah kekuatan jam'iyyah. PC Cingambul ini disahkan dengan dibacakannya SK pendirian oleh Ust. Miftah Farid (Ketua PW Pemuda Persis). Kemudian pembinaan kejami'yyahan oleh Ust. Ismail Fajar Ramadlan (Bendahara Umum PP. Pemuda Persis). Fajar menyampaikan hasil Musyawarah Kerja Pemuda Persis kemarin bahwa untuk tahun pertama  ini PP. Pemuda Persis akan difokuskan terhadap penginventarisirasi dan pengadministrasian anggota.

PC Cingambul ini memiliki potensi yang bagus karena sudah terdapat Pesantren Persis yang bisa dijadikan sebagai pusat dakwah di daerah Cingambul sehingga menjadi generasi pelanjut estafeta perjuangan jihad jam'iyyah juga sudah memiliki anggota yg dimutasikan kepada PC Ciangambu yang baru didirikan ini sejumlah 25 orang sebagai darah segar perjuangan Jam'iyyah di Kecamatan Cingambul ini.

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?