Pemuda Persis Kota Bandung Komitmen Dukung "Gerakan Ayo Bisa untuk Bandung Makin Juara"

Pemuda Persis Kota Bandung Komitmen Dukung "Gerakan Ayo Bisa untuk Bandung Makin Juara"

Dipublish pada 16 Oktober 2018 Pukul 00:22 WIB

517 Hits

Bandung - persis.or.id, Pemuda Persis Kota Bandung adalah Organisasi Kader yang berikhtiar menghadirkan kebermanfaatan dan kebaikan ditengah-tengah masyarakat, agar menjadi solusi di tengah keresahan masyarakat dalam menghadapi tantangan zaman. 

Salah satu ikhtiar dalam mengawali sebuah perubahan, PD. Pemuda Persis Kota Bandung hadirkan sebuah gerakkan perubahan melalui kegiatan Pemuda For Change yang dilaksanakan pada hari Ahad, 29 April 2018 di Aula Rabbani Kota Bandung. Kegiatan ini, setidaknya berfokus pada tiga masalah yang dihadapi kota Bandung yaitu Lingkungan, ekonomi, dan Permasalahan Sosial. Melalui Pemuda For change, pemuda persis kota bandung berikrar untuk "siap memimpin perubahan".

Hari ini, Kota Bandung sedang hadapi masalah serius berupa penanganan dan pengelolaan sampah yang diproduksi oleh 2,4 juta warganya. Dalam sehari, setidaknya ada 1600 ton sampah yang diproduksi dalam berbagai aktifitas masyarakat. Hal ini, tentu membutuh sebuah perhatian serius untuk berikhtiar bersama hadirkan sebuah jawaban. 

Dalam Upaya menghadirkan kebersihan Kota Bandung, Pemerintah Kota Bandung hadirkan program Kang Pisman sebagai ikhtiar menjawab permasalahan sampah Kota bandung. Gerakkan Kang Pisman merupakan upaya mengurangi produksi sampah kota bandung dan memilahnya untuk mengambil sisi manfaat dari sampah yang ada.

Pemuda Persis kota bandung sebagai Organisasi kepemudaan di Kota bandung, berikhtiar untuk bersama mendukung keberhasilan langkah pemerintah kota Bandung. Pemuda Persis Kota bandung berkomitmen membantu menyukseskan progran bandung bersih dengan menjadi Balad Kang Pisman yang diantaranya menghadirkan "Gerakan Ayo Bisa!".

“Ayo Bisa!” adalah akronim dari Ayo, Bandung Infaq Sampah. 

Ini adalah ikhtiar untuk mendorong masyarakat menyadari bahwa sampah juga dapat menjadi instrumen kebaikan dalam bentuk infaq. Namun tentunya, infaq disini tidak hanya diukur dari nilai nominal sampahnya, tapi dari besarnya kepedulian untuk melestarikan lingkungan, sehingga Kota Bandung lebih nyaman dan menjadi kota yang menghadirkan karya besar bagi peradaban.

Ayo Bisa!

Babarangen Beberes Bandung

Edwin Khadafi, 

Pemuda Persis Kota Bandung

 


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?