Pemuda Persis Margaasih Gagalkan Pemasangan Patung Budha

Dipublish pada 20 Maret 2018 Pukul 16:20 WIB

552 Hits

Bandung - persis.or.id, Patung Dwarapala (Budha) yang akan ditempatkan dan dipasangkan di Komplek Taman Kopo Indah (TKI) III Block C, digagalkan oleh Pemuda Persis Margaasih.

"Alhamdulillah, atas 'inayah Allah SWT kemudian atas kekompakan para Pemuda Persis Cabang Margaasih dengan aparat Desa Rahayu, kami Alhamdulillah berhasil menggagalkan penempatan dan pemasangan Patung Dwarapala", ungkap ketua PC Pemuda Persis Margaasih, Selasa (20/03/2018).

Kronologisnya, Ada salah seorang pemuda persis yang melihat para pekerja dan patung tersebut yang akan dipasang.

Yang bersangkutan laporan di WAG Pemuda Persis Margaasih, dan tasykil Pimpinan Cabang langsung berkoordinasi dengan desa dan sebagian besar para pemuda terjun meluncur ke tempat lokasi.

Pemasangan patung tanpa izin serta tanpa persetujuan umat Islam disana tentu akan mengganggu keharmonisan dan bisa memicu konflik horizontal. Margaasih termasuk kawasan dengan mayoritas umat Islam.

"Alhamdulillah, setelah dilakukan konfirmasi, dan lobi dengan RW setempat, Alhamdulillah mereka membatalkan pemasangan patung tersebut di daerah kami, dan mereka mengangkut kembali patung. Allahu Akbar!", pungkasnya. (*)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?