Penutupan Pesantren Ramadhan 1439 H PC Persis Hamparan Perak.

Penutupan Pesantren Ramadhan 1439 H PC Persis Hamparan Perak.

Dipublish pada 11 Juni 2018 Pukul 08:40 WIB

302 Hits

Medan - persis.or.id Bertempat di Masjid As-Syidiqin ahad 10 Juni 2018 dilaksanakan penutupan pesantren Ramadhan 1439 H yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Persis Hamparan Perak Kabupaten Deli Sedang Sumatera Utara, yang berlangsung dari tanggal 25 mei 2018 sd 10 juni 2018.

Kegiatan pesantren Ramadhan kali ini diikuti 40 santri putra/ putri dibawah asuhan ketua PC. Persis Hamparan Perak Surya Dharma dan penanggung jawab acara ustadz Solehudin S.Ag dan ustadzah Sifa Rahmah.

Dalam pidatonya Surya  menyampaiakan bertepatan dengan bulan mubarak, bulan penuh berkah, bulan pendidikan, mampu melaksanakan pengajaran kepada  anak-anak dilingkungan sekitar hafal Juz 30, pelajaran dan hikmah yang dapat dipetik dari kegiatan ini memupuk kepedulian dan kebersamaan sehingga mampu mensynergikan Hablun Minallah (hubungan baik dengan Allah) dan Hablun Minannas (hubungan baik sesama) dan melatih menjadi manusia- manusia yang berkarakter serta menjadi pemimpin masa depan.

Hadir mewakili Pimpinan Wilayah Persatuan Islam Sumatera Utara Ir. tauhid Ichyar, MT dan Mawardi Tanjung serta Persistri.

Dalam sambutanya Tauhid mengungkapkan perasaan bahagia dan mengapresiasi kegiatan yang baik ini dan bisa menjadi motivasi buat PC-PC yang lain diwaktu mendatang.

Sebagai Dewan Pengawas Pusat Zakat Umat Perwakilan Sumatera Utara Abdul Aziz, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan sebar kadeudeh lebaran (sebar kasih sayang lebaran) dengan membagikan 33 paket sembako untuk kaum dhuafa 8 paket untuk anak yatim pembagian baju santri peserta pesantren  ramadhan dan santunan ( tali asih) kepada sesepuh dilingkungan masjid As-Syidiqin.

Pembagian paket sembako ini berkoordinasi dan bekerjasama pendanaanya dengan PZU Pusat.

Aziz menambahkan sehari sebelumnya Pimpinan Wilayah Persistri Sumatera Utara melaksanakan buka bersama di Rumah Tahfidz Rabhani dalam rangka penutupan KIBAR ( kajian islam bulan ramadhan) tahun ini. (*)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?