Perdana!, Pelantikan Pramuka Penegak Bantara MA Persis 72 Padarincang.

Perdana!, Pelantikan Pramuka Penegak Bantara MA Persis 72 Padarincang.

Dipublish pada 11 Mei 2018 Pukul 15:02 WIB

997 Hits

Banten-persis.or.id, Sebelumnya MA Persis 72 telah sukses meluncurkan Majalah Al-Mujaddid, kini MA PERSIS 72 kembali menunjukan eksistensinya dalam pembinaan dan kegiatan Kepramukaan, dengan melaksanakan kegiatan Masa Penerimaan Penegak Tamu (MPPT) perdana angkatan pertama yang dilaksanakan pada tanggal 8-10 Mei 2018 di Bumi Perkemahan Bedeng Kampung Curug dahu Desa Kadubereum Kecamatan Padarincang.

Kegiatan ini merupakan sebagai penerimaan anggota baru penegak dari penggalang menjadi penegak serta kegiatan dilaksanakan selama 3 hari 2 malam dan dilaksanakan 1 tahun sekali. Tak hanya MPPT, MA Persis juga sekaligus melakukan pelantikan penegak Bantara Ke-1.

Sebanyak 21 peserta mengikuti kegiatan tersebut, sebelum prosesi pelantikan dilakukan, calon penegak yang telah menyelesaikan SKU-nya terlebih dahulu melewati sidang dewan kehormatan dan prosesi renungan jiwa.

Saat ditemui selepas penutupan kegiatan, Kak Agus selaku pembina Pramuka mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal seseorang yang tergabung di gerakan Pramuka, Khususnya di Pramuka Penegak untuk memasuki dunia kepramukaan yang sesungguhnya.

“Mudah-mudahan para Pramuka yang telah dilantik dan dikukuhkan menjadi Pramuka Penegak lebih giat mengembangkan minat, bakat dan pengetahuannya di bidang kepramukaan salah satunya melanjutkan proses pendidikannya dengan mencapai kecakapan lainnya baik dari kecakapan khusus bahkan kalau bisa mencapai Pramuka Tingkat Laksana”, ungkap Kak Agus.(10/05/2018) (/Kontributor [HN-f]).


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?