Pererat Silaturahim, Alumni PPI 100 Banjarsari akan selenggarakan Reuni Akbar

Pererat Silaturahim, Alumni PPI 100 Banjarsari akan selenggarakan Reuni Akbar

SHARE

Ciamis – persis.or.id, Ikatan alumni (IKA) Pesantren Persatuan Islam no 100 , Kecamatan Banjarsari  Kabupaten Ciamis, akan menggelar Reuni Akbar dari angkatan 1993-2016, sekaligus acara wisuda tahfidz dan pentas seni oleh para santri.

Acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2017, bertempat di gedung utama Pesantren Persis 100 Banjarsari.

Vicky fati Sanjaya, sebagai koordinator acara, dalam rilisnya Rabu (27/07/2017) menyampaikan bahwa selain sebagai momentum silaturahmi, acara ini juga bertujuan untuk mewujudkan sinergitas antara pesantren beserta  stakeholder Jamiyyah, khususnya para alumni itu sendiri.

Selanjutnya harapan dari kegiatan ini kiranya mampu merejuvinasi ghiroh dakwah Persis di lingkungan pesantren.

Menurutnya, selain membangun rasa kebersamaan, diharapkan pula kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebagai momentum silang pikiran mengenai progresifitas pesantren ke depan. Lebih jauh dari itu, alumni sebagai sesutau yang tidak terpisahkan dari almamater, tentunya memiliki tanggung jawab bersama dalam memajukan pesantren. Maka kiranya tepat dengan tema yang diusung dalam acara reuni akbar ini, yaitu  “Pesantren Bangkit”.

Dikatakan Vicky, dalam reuni akbar tersebut juga terdapat kegiatan wisuda tahfidz, sekaligus pentas seni. Acara tersebut diisi oleh santri dari berbagai jenjang, mulai dari Diniyyah hingga Mualimin.

“Acara ini insyaallah akan dikemas semenarik mungkin. Mengingat acara ini cukup penting, diharapkan partisipasi aktif dan kedatangan semua alumni untuk mengsukseskan acara ini”, pungkasnya. (/DI)