Pererat Silaturahmi Santri Diniyah, MTs Persis Manba'ul Huda Selenggarakan Pesta Anak Diniyah

Pererat Silaturahmi Santri Diniyah, MTs Persis Manba'ul Huda Selenggarakan Pesta Anak Diniyah

Dipublish pada 25 November 2018 Pukul 09:24 WIB

223 Hits

Bandung — persis.or.id - Setelah sukses menggelar Pekan Bahasa pada bulan Oktober lalu, MTs Manba’ul Huda Pesantren Persis 110 Kota Bandung kembali mengadakan PAD (Pesta Anak Diniyah) pada hari ahad (25/11/2018).

Pesta Anak Diniyah dilaksanakan 1 hari ini dengan beragam Perlombaan yang di kompetisikan diantaranya tahfidz al Qur’an diikuti oleh 42 peserta, Cedas Cermat (11 Grup), Menggambar sebanyak 38 peserta, Ngadongeng sebanyak 9 peserta, Membaca Puisi sebanyak 16 peserta, dan Ranking 1 diikuti oleh 25 peserta. 

Ketua Panitia PAD, Lusi Nursobah menjelaskan Pesta Anak Diniyah ini ditujukan untuk Silaturahmi, menyemarakan syiar Islam, meningkatkan Prestasi santri serta sebagai sarana evaluasi pembinaan akademik.

“Tujuannya untuk mempererat silaturahmi antar sesama santri dan asatidz madrasah se Jawa Barat, menyemarakan syiar Islam, meningkatkan Prestasi santri serta sebagai media evaluasi dalam pembinaan akademik,” ucapnya saat di wawancara via WhatsApp (25/11/2018).

Pesta Anak Diniyah (PAD) yang rencana diselenggarakan setiap 2 tahun itu, mendapat respon dan antusias yang sangat baik dari para mudir dan asatidz Diniyyah se Jabar. "Alhamdulillah, sebanyak 33 sekolah dan diniyyah, lebih dari 100 peserta lomba, bertabur hadiah dan doorprise", ujar Lusi Nursobah, S.Pd, M.I.L selaku ketua pelaksana.

Dalam sambutannya, Mudir MTs Persis 110 Manba’ul Huda menyampaikan bahwa Pesta Anak Diniyah menjadi momentum silaturahmi asatidz diniyyah yang ada di Jabar dengan Sekolah lainnya. "Adanya PAD ini membuat orangtua dan masyarakat semakin memperhatikan anaknya yang sekolah di diniyyah Persis, bagi para asatidz pun ini sebagai ajang mempererat silaturahmi dan komunikasi", terang A. Rofik Husen, M.Si

Sejalan dengan itu, Mudir 'Am atau Pimpinan Pesantren Persis no.110 Manba’ul Huda pun turut mengapresiasi sekali acara PAD. "Alhamdulillah, adanya kegiatan untuk Anak Diniyah ini bagi Kami kegiatan yang luar biasa, bahkan kedepan olimpiade Nahwu Sharaf kalau bisa dilaksanakan, sangat membanggakan. Daya tawar diniyyah Persis semakin tinggi", ujar KH. Amin Al Husaini, S.Pd.

Konten utama PAD selain lomba-lomba biasa, ada juga lomba Ranking 1. Asyiknya PAD ini pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah, photo booth serta sertifikat dilakukan hari itu juga. Panggung acara semakin mendebarkan ketika ratusan orang itu, menyaksikan unjuk kabisa para Peserta yang tampil. (/HH)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?