Pernyataan Sikap Hima Persis Terkait Pembakaran Bendera Berkalimat Tauhid.

Pernyataan Sikap Hima Persis Terkait Pembakaran Bendera Berkalimat Tauhid.

Dipublish pada 24 Oktober 2018 Pukul 02:08 WIB

1119 Hits

 

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ



Sehubungan dengan adanya insiden pembakaran bendera tauhid oleh oknum pada acara peringatan hari santri Nasional, kami Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam menyatakan:

1. Sangat menyayangkan dan mengutuk adanya aksi pembakaran bendera dengan lafadz tauhid yang merupakan salasatu pemersatu umat Islam.

2. Meminta kepada seluruh aktivis gerakan Islam khususnya Saudara kami ketua Umum GP Anshor supaya tidak terjadi lagi aksi pembakaran bendera tauhid yg menyebabkan kegaduhan dan perpecahan dikalangan umat Islam.

3. Mengajak seluruh aktivis kepemudaan khususnya gerakan Islam, agar membuka ruang dialog sebesar-besarnya dalam menyikapi perbedaan. Menghindari aksi-aksi semacam pembakaran bendera bertulis lafadz tauhid dengan apapun alasanya yg dapat melukai hati umat Islam.

4. Mendorong pihak yang berwajib untuk mengusut kasus ini sampai tuntas, agar kelak di kemudian hari tidak terjadi lagi hal yang dapat memecah belah persatuan dikalangan umat Islam dan keutuhan NKRI tetap terjaga.

5. Mari kita jaga keberagaman, terutama sesama saudara seiman seislam agar terciptanya Persatuan Islam. Kami mengajak seluruh aktivis gerakan kepemudaan keislaman khususnya agar menjunjung tinggi PERSATUAN dan menghindari PERSETERUAN, demi terciptanya keutuhan NKRI. 

Demikian pernyataan sikap Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam. Mari jaga persatuan antar umat Islam demi tercipta keutuhan NKRI.



وَمَا يَذَّكَّرُ اِلَّاۤ اُولُوا الْاَلْبَابِ


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?