Persis Buat Nota Kesepahaman Pemberdayaan Ekonomi dengan Chairul Tanjung

Persis Buat Nota Kesepahaman Pemberdayaan Ekonomi dengan Chairul Tanjung

SHARE

Chairul Tanjung sebagai Founder and Chairman dari CT Corp berkesempatan hadir memberikan ceramah di Muktamar Persis XV pada sabtu sore 21 November di gedung serbaguna Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

Kedatangan Chairul Tanjung (CT) tidak disia-siakan oleh Persis dengan membuat Nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding dalam bentuk kerjasama pemberdayaan ekonomi umat sesuai dengan tugas, peran dan fungsi masing masing.

Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh kedua belah pihak antara Prof. Dr. KH. M. Abdurrahman, MA selaku Pimpinan pusat Persis dengan Chairul Tanjung Founder and Chairman of CT Corp.

Kedua belah pihak bersepakat membangun ekonomi untuk memperkuat dan memberdayakan umat demi kemaslahatan.

Sedangkan hal hal lain yang menyangkut teknis dan bentuk kerjasama secara riil akan ditindak lanjuti dalam surat perjanjian sendiri.

Nota kesepahaman ini berlaku untuk jangka waktu lima tahun sejak ditandatangani dan dapat diperpanjang para pihak.
Sebelumnya Chairul Tanjung menyampaikan tips mengenai Kemandirian ekonomi Indonesia dihadapan para peserta Muktamar.

“Saya ingin mengingatkan kepada ibu bapak semua, yang namanya bisnis itu peristiwa individu bukan peristiwa kelompok. Jadi kalau mau dikembangkan bisnisnya maka kembangkan indivu individunya supaya jadi sukses. Nah dari individu individu sukses ini bisa melakukan kerjasama diantara masing masing,” tutur Chairul Tanjung.

Ia juga menegaskan bahwa Jatuh bangun dalam bisnis itu sudah biasa. Kalau jatuh maka harus bagun lagi, kalau jatuh lagi bangun lagi dan seterusnya. Tinggal bagaimana kita melakukan evaluasi apa penyebab terjadinya jatuh. Setelah dievaluasi, maka kita bangun lagi dan lakukan cari lain. Begitulah pesan Chairul Tanjung dalam ceramahnya.