PERSIS dan PZU Kabupaten Tasikmalaya Gulirkan Ramadhan Bangkit

PERSIS dan PZU Kabupaten Tasikmalaya Gulirkan Ramadhan Bangkit

SHARE

Tasikmalaya – persis.or.id, Pimpina Daerah Persatuan Islam ( Persis, red) Kabupaten Tasikmalaya menegaskan peran dan fungsinya dalam mewujudkan masyarakat yang tingkat pendidikan dan kepedulian Sosial keislamannya merata tinggi pada Senin (17/06/2017).

Secara responsif, para pimpinan Persis ini mengambil moment ramadhan sebagai ajang untuk menguatkan dakwah Islam di ranah pendidikan dan sosial.

Mengambil semangat Ramadhan laiknya ajang penguatan segala potensi insaniyah dan ilahiyah, PD. Persis beserta otonom menggaet kerjasama dengan Pusat Zakat Ummat (PZU) perwakilan kabupaten Tasikmalaya dengan menggulirkan program Ramadhan bangkit.

img2Ramadhan bangkit menyentuh empat aspek garapan, yaitu ummat Pintar, ummat sehat, ummat sholeh dan ummat mandiri.

Dan masing-masing tersebut dikerjasamakan dengan seluruh otonom Persis yang ada di kabupaten Tasikmalaya.

Hari ini (17/6) misalnya, di aula bersama PD. Persis kabupaten Tasikmalaya tengah berlangsung Agenda lomba kreativitas anak (LKA) antara diniyyah-diniyyah dan Ibtidaiyah Persis sekabupaten Tasikmalaya yang digagas oleh PD. Pemudi Persis Kab. Tasikmalaya bekerjasama dengan PZU.

Dalam pantauan, LKA tersebut dihadiri lebih dari 400 santri. Mereka Hadir disamping untuk silaturahmi, adalah juga untuk berkompetisi dalam ajang perlombaan tahfidz, pildacil, dan lomba kreativitas anak.

Saat ditemui, ustadz Dede Amsa, ketua umum kordinator Ramadhan bangkit mengakui bahwa program tersebut bukan kali pertama digelar oleh keluarga besar Persis Kabupaten Tasikmalaya (dalam hal ini PD. Pemudi Persis, pen).

“Tahun-tahun sebelumnya juga, melalui PD. Pemudi Persis, alhamdulillah berhasil digelar bentuk program khusus pengabdian ramadhan. Lebih maksimal, untuk tahun ini terlihat kenaikan tingkat kordinasi semua otonom sehingga intensitas kerjasamanya menyuguhkan beberapa inovasi di banding tahun sebelumnya.” Papar Dede.

Senada dengan ustadz Dede, ibu Nunung Ernawati, ketua PD. Pemudi kab. Tasikmalaya benar-benar mengapresiasi semua kegiatan ramdhan bangkit. Apalagi menurutnya, khusus acara LKA yang berada di bawah tanggungjawab Pemudi Persis, sungguh bentuk apresiasi mereka dengan PZU terhadap dunia pendidikan santri Persis di Kabupaten Tasikmalaya.

“Jika tahun ini baru sampai diniyyah dan ibtidaiyyah. Insyaallah, tahun selanjutnya bisa di tingkatkan ke tingkat Tsanawiyyah.” jelas Nunung.

Sementara itu, pusat zakat umat (PZU) perwakilan Tasikmalaya dari tahun ke tahun semakin menampakkan progresifitas kinerjanya. Selain pelayanan dan keakuratan dalam penerimaan dan penyaluran amanah para Muzakki, tak sungkan dalam beberapa kesempatan pihaknya mengundang pakar dan juga para  pimpinan Persis untuk duduk bersama mendiskusikan problematika keummatan demi mencari solusi terbaik bersama-sama. (Z3)