Persis diwakili PZU dan Sigab Salurkan Langsung Bantuan Pangan Untuk Pengungsi Rohingya di Bangladesh COX’S BAZAR

Dipublish pada 07 Maret 2018 Pukul 19:27 WIB

138 Hits

Bangladesh - persis.or.id, Pemerintah Bangladesh mengatakan, dalam penghitungan terakhir tercatata lebih dari satu juta pengungsi Rohingya ditampung negeri itu, DItengah kesimpangsiuran kapan etnis minoritas Rohingya bakal dipulangkan ke Myanmar, para pengungsi rohingya di Bangladesh masih sangat membutuhkan bantuan baik segi material dan non material.

Dana yang di himpun dari Persis dan bagian otonom dari tingkat pusat sampai jamaah untuk Bantuan Kemanusiaan Rohingya di angka sekitar $30.000. Dan Dana ini akan diberikan langsung kepada pengungsi rohingya berupa pangan dan tempat tinggal sementara (shelter).

Perjalanan delegasi Persis yang diwakili oleh PZU dan Sigab untuk sampai ke Bangladesh sudah berjalan di hari kedua, dan untuk hari kedua ini tim berkesempatan memberikan langsung bantuan pangan kepada para pengungsi rohingya Bangladesh yang berada di salah satu pengungsian rohingya di Bangladesh yaitu di Pengungsian Balukhali Refugee Camp Cox's Bazar Bangladesh.

Bantuan Kemanusiaan berupa bantuan pangan ini diberika kepada 480 KK muslim rohingya yang berada di tempat pengungsian Balukhali, bantuan pangan ini berupa kebutuhan sandang pangan sehari-hari yang terdiri dari beras, minyak, jagung, terigu, garam, kentang, bawang dan kacang.

Keadaan etnis muslim rohingya di Bangladesh tepatnya di pengungsian Balukhali ini terlihat cukup memprihatinkan, bukan hanya bantuan sandang pangan tapi trauma healing untuk anak-anak etnis muslim rohingya pun sepertinya sangat dibutuhkan.

“Suatu kesempatan berharga untuk Persis, PZU dan Sigab bisa sampai di Bangladesh dan bertemu langsung dengan para pengungsi etnis muslim, mencoba untuk saling berkomunikasi meskipun cukup sulit tapi terlihat dari raut wajah mereka, terpancar sinar kebahagiaan dan harapan bahwa mereka sangat disayangi oleh saudara saudara semuslim di dunia” ungkap Angga Nugraha. (/RN)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?