Persis Hadiri Penganugerahan Penghargaan Ormas 2017

0
1450

Jakarta – persis.or.id, Pimpinan Pusat Persatuan Islam yang diwakili oleh wakil sekretaris umum PP Persis, Aay M Furqon, dan ketua bidang garapan hubungan antar lembaga dan organisasi PP Persis, Ir. Faisal Nursyamsi, MBA menghadiri Penganugerahan Penghargaan Ormas 2017 di Hotel RedTop Pecenongan Jakarta pada Kamis (30/11/2017).

Acara yang diinisaiasi oleh Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia ini bertajuk Forum Kordinasi dan Penganugerahan Organisasi Kemasyarakatan.

Acara tersebut dihadirioleh Kapolri, Panglima TNI, Kesbangpol, MUI dan ormas-ormas dari berbagai lintas.

Sekjen menteri dalam negeri, Drs. Hadi Prabowo, MM dalam sambutannya mewakili menteri dalam negeri Tjahjo Kumolo mengatakan keberagaman masyarakat indonesia yang berbeda suku, berbeda agama maka dituangkan dalam satu wadah yaitu Bhineka Tunggal Ika.

Keberagaman perbedaan yang ada di masyarakat Indonesia harus melahirkan dampak positif. Konstitusi negara, dinilainya memberikan atas kebebasan berserikat dan berkumpul mengeluarkan pendapat denganisan dan tulisan merupakan bagian dari hak azasi manusia, maka negara menjamin dalam UUD 1945.

Eksistensi keberadaan ormas sebagai wadah berserikat dan berkumpul merupakan perwujudan kesadaran dan tanggung jawab kolektif warga negara untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

“Negara berkewajiban mengakui keberadaan ormas dan menjamin keberlansungan hidup ormas”, ujar Hadi.

Penyererahan penganugerahan dan penutupan acara tersebut langsung diberikan dan ditutup oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. (/HL)

LEAVE A REPLY

14 − 1 =