Persis Harapkan Jokowi ambil Peran Signifikan Batalkan Rencana Donald Trump

0
1363

Bandung – persis.or id, Adanya statement dari Presiden Amerika, Donald Trump, dinilai menjadi waktu yang tepat bagi pemerintah Indonesia untuk tampil memimpin bersama pemerintah Turki membatalkan rencana Trump.

“Saat yang tepat apabila pemerintahan Jokowi memanfaatkan peran internasional dalam membatalkan rencana Presiden Amerika Serikat mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel”, tutur KH. Uus M Ruhiyat, M.Pd, jumat (08/12/2017).

Tampilnya Indonesia, menurutnya, dapat diperhitungkan dunia internasional. Indonesia merupakan penduduk muslim terbesar dunia dalam wadah OKI lalu berdampingan dengan Turki yang dipimpin Erdogan dalam membendung rencana Trump.

“Rencana Trump ini dapat membahayakan perdamaian dunia”, jelasnya.

Ketua HMK PP Persis itu pun menyampaikan, peran signifikan pemerintahan Jokowi dalam memimpin dunia Islam bukan suatu hal yang berlebihan, mengingat peran Indonesia turut serta dalam perdamaian dunia adalah amanat konstitusi.

Bangsa Indonesia wajib mengecam keputusan Trump ini karena bertentangan dengan UUD 1945.

“Amanat UUD 45 jelas menentang penjajahan di muka bumi karena bertentangan dengan prikemanusiaan dan prikeadilan”, tandasnya. (HL/TG)

LEAVE A REPLY

6 − one =