Persis: Sinergitas dan Kerjasama Ormas Islam dan Orpol tak hanya di Pemilu

Persis: Sinergitas dan Kerjasama Ormas Islam dan Orpol tak hanya di Pemilu

SHARE

Jakarta – persis.or.id, Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) pada Kamis (3/08) menyelenggarakan silaturahiim dengan ormas-ormas Islam di Gedung Markaz Dakwah di Jl. Tb Simatupang Jakarta Selatan.

Ormas-ormas Islam yang hadir pada silaturahim Persatuan Islam (Persis), Matlaul Anwar, Alwasliyah, Persatuan Umat Islam (PUI), Dewan Dakwah, Wahdah Islamiyah, Syarikat Islam hadir juga tokoh GNPF MUI Dr. Bachtiar Nasir.

IMG-20170804-WA0004

Waketum Persis Dr Jeje Zaenudin memberi pandangan pada diskusi tersebut.

Pertama, bahwa tujuan akhir dari perjuangan politik adalah terlaksananya keadilan sejati disegala bidang kehidupan, dan mewujudkan kesejahteraan bagi semua lapisan masyarakat.

“Kerjasama dan sinergitas politik antara ormas dan partai politik tidak boleh berakhir dengan selesainya pemilu. Tetapi harus terus dibangun, dikawal, dan dievaluasi dengan melihat sejauhmana keadilan terlaksana dan kesejahteraan merata dirasakan oleh masyarakat”, ujarnya.

Jeje pun menambahkan sebagai contoh adalah belum adil dan belum meratanya kesejahteraan umat di bidang pendidikan. Yang banyak menikmati kesejahteraan pendidikan baru sekolah sekolah negeri. Sedang sekolah swasta dan pesantren seperti yang dimiliki persis lebih dari 350, mayoritasnya masih jauh dari standar sejahtera.

Kedua, Jeje menilai keberhasilan pilgub DKI Jakarta, bahwa PKS berbesar hati menerima calon potensial meskipun dari luar kader Partai.

Hal itu diharapkan bisa diterapkan juga di pilgub Jabar. Membuka ruang bagi publik untuk berpartisipasi dalam proses mengusung calon Gubernur yang terbaik bagi kemenangan pemimpin yang berpihak kepada Islam dan umatnya. (*)