Persis Sumbar Serahkan Sertifikat kepada 38 Santri Tahfidz Darul Rahmah wal Hidayah

0
125

Lima Puluh Kota – persis.or.id, Pimpinan Wilayah (PW) Persatuan Islam Sumatera Barat menyerahan sertifikat kepada para santri Rumah Tahfizh Darul Rahmah wal Hidayah pada Ahad (14/05/2017) di Masjid Raya Talago Kec Guguk kabupaten Lima Puluh Kota Propinsi Sumatera Barat.

Rumah tahfidz ini merupakan binaan PW Persis Sumbar dibantu oleh guru pebimbing ust M Syukri abu Zikra dan dibantu oleh asatidz lainnya dari anggota Persis dan Persistri PW Sumbar sejak 24 Juli 2016, kegiatan hanya dilakukan dua kali dalam satu minggu yaitu hari Sabtu dan Ahad.

Sertifikat tahfizh diberikan kepada Kepada 38 santri Rumah Tahfizh. Sebanyak 1 orang yang sudah hafal 6 juz, juz 1,2,3,4 dan juz 29,30. Hàfal 3 juz, juz 1,2, dan juz 30 sebanyak 1 orang. Hafal 2 juz, juz 1 dan 30 sebanyak 3 orang, hafal juz 30 saja 13 orang dan yang 20 orang lagi sudah hampir menyelesaikan hafalannya 1 juz.

PW Persis Sumber membuat beberapa kelompok umur dalam mengajar agar lebih mudah terkontrolnya dan tidak cepat puas dengan hasil hafalan.

“Lanjutkan menghafal dan tidak hanya mengahafal saja tapi pelajari artinya serta implementasikan bacaan Quran dalam kehidupan sehari-hari”, ujar Asep Ajidin ketua PW Persis Sumbar.

photo_2017-05-19_06-30-55Hadir dalam penyerahan ini Wali Nagari Talago Yon Henfri S.Sos dan para orang tua santri dan salah penyandang dana Prof H Erman Mawardi Anggota DPRD Prop Sumbar dan ustadz yang sedang mengabdi di Sumbar ust Muhammad Nur Siddiq yang juga lulusan dari STAIPI Garut.

Sambutan dari Wali Nagari Talago mengapresiasi para santri yang menghafal Al-Quran. “Mari kita tingkatakan hafalannya dan insyaa Allah nanti dari Pemerintah Daerah akan ada penghargaan untuk santri yang tahfizh sampai 30 Juz”, ujarnya. (/HL)