Persis Usulkan Lembaga Kemanusiaan untuk Palestina Bentuk Forum Koordinasi

Dipublish pada 21 Desember 2017 Pukul 09:31 WIB

9 Hits

Jakarta - persis.or.id, Wakil ketua umum PP Persis, KH. Dr. Jeje Zaenudin, delegasi dari jamiyyah Persatuan Islam dalam acara Konferensi Pers Aliansi Indonesia untuk Mesjid Al Aqsa (AIMMA ), mengusulkan agar lembaga-lembaga kemanusian membentuk sebuah forum koordinasi.

Hal tersebut diungkapkan, karena menurutnya banyak sekali lembaga kemanusiaan untuk Palestina di Indonesia, begitu pula di berbagai negara terutama di Turki.

"Perlu ada forum kordinasi yang baik, sehingga bisa berbagi peran dan segmen sasaran program dengan baik dan tepat", ujarnya, saat ditemui AQL Islamic Centre Tebet, Jakarta (20/12/2017)

Urgensi lain ditambahkan pula olehnya, bahwa lembaga kemanusiaan pencari dana dari Palestina ke berbagai negara itu pun dinilainya sudah sangat banyak, sehingga terjadi overlapping dan terjesan sporadis.

"Inilah kenapa perlu ada kordinasi antara lembaga kemanusiaan untuk Palestina dengan lembaga penerima dan pendistribusinya di dalam Palestina supaya tepat guna", tambahnya.

Terakhir Jeje menyampaikan untuk tujuan itu, baiknya ada lembaga induk penghimpun dan penyalur dana dan bantuan itu seperti AIMMA ini, dan juga lembaga induk penyalur di dalam palestina yang mengelola pengalokasiannya dengan tepat guna. (HL/TG).

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?