Persistri Jabar berikan pembinaan Ruhiyah di Lapas Perempuan Sukamiskin

Persistri Jabar berikan pembinaan Ruhiyah di Lapas Perempuan Sukamiskin

SHARE

Bandung – persis.or.id, Pimpinan Wilayah (PW) Persistri Jawa Barat pada hari Rabu (07/06/2017) kembali mengadakan Program Pembinaan Ruhiyah di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Sukamiskin.

Rombongan PW Persistri Jabar yang berjumlah 10 orang, dipimpin oleh Ibu Hj Ela Kamilawatie diterima secara resmi oleh Pengurus Lapas sekira pukul 09.00. Ada rona bahagia yang terpancar dari para pengurus lapas ketika menyambut rombongan PW Persistri Jabar.

Usai diterima oleh Pengurus Lapas, maka Rombongan PW Persistri pun diajak untuk berjumpa dengan penghuni Lapas Perempuan Sukamiskin. Di Ruang Aula Lapas nampak telah hadir sekira 400-an Penghuni Lapas. Mereka sudah duduk rapi dan siap mendengarkan Tausiyah yang akan disampaikan oleh Ibu Hj. Ela Kamilawatie.

Dalam tausiyahnya, Ibu Hj. Ela mengajak kepada seluruh penghuni Lapas untuk bersegera memohon ampunan Allah SWT dengan melakukan Taubatannashuha dan menjadikan momentum Ramadhan sebagai ajang peyuciaan jiwa (tazkiyatun nafsi).

Ibu Hj Ela pun mengingatkan betapa sebesar apapun dosa manusia, maka pintu ampunan Allah SWT jauh lebih besar daripadanya. “Mari kita senantiasa menyempurnakan  pertaubatan dan penghambaan  kita kepada Allah SWT”, ujarnya.

Penghuni Lapas dinilai sangat antusias sekali menyimak apa yang disampaikan oleh Ibu Hj Ella. Hal ini tentu beralasan, karena memang kemampuan Ibu Hj Ella dalam mempersuasi para Penghuni Lapas sangatlah baik.

IMG-20170608-WA0017Menutup rangkaian kegiatan di Lapas Perempuan Sukamiskin, PW Persistri Jabar pun memberikan sedikit bantuan untuk berbuka bagi para Penghuni Lapas. Meski bantuan ini tak seberapa, namun mudah-mudahan saja hal ini dapat difahami sebagai bentuk kasih sayang PW Persistri Jabar kepada para Penghuni Lapas yang Insya Allah sedang berada dalam jalam pertaubatannya. Aamiin

 

***
Kontributor: Hj. Lela Saadah (Bidgar Kominfo PW Persistri Jabar)