Pertama dalam Sejarah, Persis Mesir Adakan Ma’ruf Istimewa

Pertama dalam Sejarah, Persis Mesir Adakan Ma’ruf Istimewa

Dipublish pada 23 April 2019 Pukul 02:01 WIB

440 Hits

Kairo – persis.or.id, Sepanjang sejarah Persis di Mesir, untuk pertama kalinya acara masa ta’aruf dan silaturahmi kader yang biasa dikenal dengan istilah “Ma’ruf” sukses terselenggara atas inisiatif pengurus PCI Persis Mesir.

Acara yang digelar pada Sabtu (20/04) di Aula Pasanggrahan KPMJB Mesir, 9th District Nasr City Cairo ini  berlangsung sejak pukul 10.30 waktu Kairo. Dihadiri oleh puluhan Kader dan Simpatisan Persis yang berada di Mesir, acara benar-benar dinanti dan disambut meriah.

Dibuka langsung oleh Presiden PPMI Mesir, Ketua panitia pelaksana; Naufal Syauqi menyampaikan sambutannya mengenai apa itu Ma’ruf Istimewa ? dilanjutkan dengan pemaparan sejarah dan perjalanan panjang dan transformasi Persis di Mesir oleh Rohmat Hudaya, Lc.

Acara yang mengangkat tema “Revitalisasi Ghirah Kader Persis dalam Menyongsong Tantangan Dakwah” diisi langsung oleh Sesepuh dan Pengurus PCI Persis Mesir.

Diantara yang menjadi poin bahasan dalam acara tersebut adalah; Sejarah Persatuan Islam (Persis) oleh Nasrulloh selaku Koordinator Bidgar Tarbiyah Persis Mesir, Mengenal Wajah dan Wijhah Persis sebagai Refleksi Menuju Seabad Persis oleh Faizal Sukarman selaku Ketua PCI Persis Mesir.

Selain itu, ada Metodologi Istinbath al-Ahkam Dewan Hisbah PP Persis oleh Riyansyah Al-Muttaqin selaku Koordinator Div. Syari’ah Lembaga Buhuts Islamiyyah (LBI) Persis Mesir dan terakhir, sebagai bentuk nasihat dan perhatian sesepuh, Aep Saepulloh Darusmanwiati, MA yang merupakan kandidat doktor ushul Fiqh Universitas Al-Azhar Kairo sekaligus sesepuh Persis Mesir menyampakkan materi mengenai manhaj da’i yang mesti diaplikasiskan di masa kini.

Kegiatan yang akan menjadi komponen garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) Persis mesir ini dilatarbelakangi oleh kondisi jam’iyyah Persis Mesir sendiri. Tanggal 18 Februari 2019 menjadi permulaan acara maruf yang memiliki kesan istimewa ini berlangsung, Alfy Isa sebagai Sekretaris Umum PCI Persis Mesir terus melakukan komunikasi perihal ‘Ma’ruf Istimewa’ kepada ketua Bidgar Jam’iyyah PP Persis. Hingga, pada akhirnya ditetapkan tanggal 20 April 2019 sebagai waktu pelaksanaan Ma’ruf Istimewa.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Ketua PCI Persis Mesir; Saudara Faizal Sukarman mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan debut hajat akbar yang baru digelar sepanjang zaman Almarhum Ustadz A. Latief Muchtar di Mesir hingga masanya kini.

“Acara ini sangat bagus, acara ini merupakan gerbang bagi ikhwah sekalian untuk aktif dan berkiprah dalam jam’iyyah. Apalagi keberadaan antum di Mesir mempunyai nilai strategis, saya berharap acara ini berlangsung dengan sukses dan bisa menanamkan nila-nilai jam’iyyah dalam diri kita semua sertamudah-mudahan antum semua menjadi kader-kader andalan Persis dalam perjuangan dakwah Persis di masa mendatang”, papar Ustadz Haris Muslim, MA selaku Sekum PP Persis dalam sambutannya yang dikirim lewat video.

Dalam acara yang berlangsung selama kurang lebih tujuh jam ini, turut diadakan inaugurasi dan reaktivasi Majalah kebanggaan jam’iyyah PCI Persis Mesir yang biasa dikenal dengan nama Al-Furqan. (/Alfy Isa)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?