Pertemuan Tokoh Islam Indonesia, Raja Salman Siap Kerjasama dengan Lembaga Islam di Indonesia

0
280

Jakarta – persis.or.id, Pimpinan Pusat (PP) Persis diundang oleh Presiden Jokowi bersama 28 orang ketua umum ormas Islam lainnya dalam agenda pertemuan Tokoh Islam Indonesia dengan Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud, kamis (02/03/2017).

Kondisi ketua umum PP Persis, KH. Aceng Zakaria, yang masih dalam masa penyembuhan dan tak memungkinkan berangkat, maka PP Persis diwakili oleh sekretaris umum, H. Haris Muslim, Lc.MA, dalam memenuhi undangan istana tersebut.

Setelah pertemuan dengan tokoh-tokoh umat Islam Indonesia tersebut, Ust. Haris Muslim mengutarakan, “Mewakili para ulama dan tokoh Islam, KH. Ma’ruf Amin dan Prof. KH. Yunahar¬† Ilyas, menyampaikan terimakasih dan berharap pemerintah saudi meningkatkan kerjasama bukan hanya dengan pemerintah tapi dengan lembaga-lembaga Islam di Indonesia”, ungkapnya.

Kerjasama diberbagai  bidang, terutama dalam bidang kesehatan dengan membangun rumah sakit, bidang pendidikan dan bidang lainnya.

Raja Salman merespon positif usulan tersebut. “Saya siap bekerjasama dalam segala kebaikan, dan saya tidak senang berjanji. Saya senang bekerja”, ujar Raja Salman. (HL/TG)