Pesan Santri MTs Persis untuk Presiden Jokowi dan PBB

0
28

Bandung – persis.or.id Pembantaian Muslim Aleppo pekan lalu telah meninggalkan duka. Tragedi kemanusiaan ini dikecam berbagai pihak dari penjuru dunia. Tak terkecuali para Santri MTs Persis di Bandung Selatan.

Kamis Siang, (22/12/2016) di depan gedung MTs Persis 03 Pameeungpeuk, tampak para santri membawa dus dan kertas bertuliskan “#SaveAleppo”. Di antara mereka berteriak lantang, “Bantu Aleppo, sedikit dari kita, berharga bagi mereka.”

Muhammad Fauzzan Daliaki, Ketua Rijalul Ghad (RG) menyampaikan alasan pihaknya menggalang dana kemanusiaan untuk Aleppo.

“Muslim bersama Muslim itu satu tubuh. Bila sebagian tubuh sakit, maka tubuh yang lain akan merasa sakit. Bila ada satu penyakit di tangan, jangan dibiarkan penyakit itu menyebar ke seluruh tubuh,” ungkap Fauzzan.

“Kita harus membantu, karena mereka adalah saudara kita, saudara seiman, saudara seaqidah. Tidak mungkin ketika saudara kita tersakiti kita hanya diam saja. Maka kita harus membantunya,” tambahnya dengan lugas.

Fauzzan pun menyampaikan, bahwa pihaknya menyadari saat ini tidak bisa pergi ke Suriah. Kendati demikian, Ia tetap akan membantu dengan penggalanan dana.

“Karena tidak memungkinkan berjihad pergi ke sana, tapi setidaknya kita membantu mereka dari sini dengan sedikit materi,” ungkapnya.

Selain itu, Fauzzan mengatakan bahwa tujuan penggalangan Santri MTs Persis 3 adalah agar masyarakat terdorong untuk peduli terhadap tragedi kemanusiaan.

“Supaya hati masyarakat bisa tergerak bahwa saudara kita di sana sedang dalam keadaan memprihatinkan,” jelasnya.

Santri kelas 8 Tsanawiyyah ini kemudian menyampaikan pesannya kepada PBB dan Presiden Joko Widodo.

“PBB harus menyadari bahwa apa yang terjadi di Aleppo adalah sebuah pembantaian, dan sudah melanggar HAM. Saya berharap PBB agar menyelesaikan masalah ini!” tegasnya.

Kepada Presiden Jokowi, Fauzzan menyampaikan pesan agar segera membantu Muslim Aleppo.

“Presiden harus menyadari bahwa perginya Pak Presiden ke Iran sudah menyakiti ummat Islam. Dan semoga Pak Presiden cepat-cepat sadar, bahwa Muslim Suriah adalah saudara kita dan kita harus membantu mereka!” pungas Fauzzan dengan tegas. (/H1)