Pesantren Persis 3 Pameungpeuk, BPK Goes to School Perdana di Jawa Barat

Dipublish pada 07 Maret 2018 Pukul 10:43 WIB

213 Hits

Bandung - persis.or.id, Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) mengadakan program BPK Goes to School dan memilih Pesantren Persatuan Islam (PPI) 3 Pameungpeuk sebagai pesantren perdana program tersebut di Jawa Barat.


Kegiatan sosialisasi BPK yang mengangkat tema Sinergi BPK, DPR dan Akademisi dalam Mendorong Akuntabilitas dan Transparansi Keuangan Negara itu, dilaksanakan pada hari Rabu (07/03/2018) di ruang Aula PD Persis Kabupaten Bandung, sebelah gedung PPI 3 Pameungpeuk.


Kegiatan yang dikemas dalam bentuk dialog terbuka tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya para santri atau kalangan terpelajar, mengenai tugas dan wewenang BPK serta memahami kedudukan BPK dalam ketatanegaraan.


Dalam dialog dengan para santri Muallimin PPI 3 Pameungpeuk tersebut, Wakil Ketua BPK mengemukakan bahwa BPK memiliki peran memastikan pengelolaan keuangan negara dapat mewujudkan tujuan negara, yaitu mencapai masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

“BPK mendorong pengelolaan keuangan negara untuk mencapai tujuan negara melalui pemeriksaan yang berkualitas,” ungkapnya. (/TG)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?