Pesantren Persis 67 Benda Gelar Reuni Akbar Hari ini

0
190

Tasikmalaya – persis.or.id, Pesantren PERSIS Benda atau dikenal di kalangan alumninya dengan sebutan “Pasben” menggelar Reuni Akbar pada hari ini, ahad (23/4/2017) bertepatan dengan 25 Rajab 1438 H.

Pesantren Persis 67 Benda sedikit demi sedikit berkembang dengan diawali berdirinya sebuah madrasah Diniyyah, ibtidaiyyah dan Tsanawiyyah. Sehingga pada tahun 1976, Ust. Amin menyerahkan kepengurusan Pesantren Benda ini kepada Putranya sendiri yang kita kenal dengan nama Drs. H. Shiddiq Amien, MBA.

Beberapa tahun Kemudian Pesantren ini berkembang bahkan maju seperti yang kita sudah lihat sekarang. Sepeninggal Ust. Shiddiq Amien pada 31 Oktober 2009 memberikan sebuah kesedihan yang sangat mendalam bagi para keluarga besar pesantren Benda ini.

Pada akhirnya kepimpinan pesantren dilanjutkan oleh kakak beliau sendiri yang kita kenal namanya K.H Muhtarom Amien (2009-2017) yang akan mewujudkan visi pesantren benda ini kedepannya dengan cara terus mengamalkan ajaran islam dengan baik dan benar sesuai dengan Al – Qur’an dan As Sunnah.

Semoga berbuah amal-shalih atas ilmu yang dicurahkan oleh pendiri serta penerus perjuangan generasi rabbani.

Dari uraian singkat sejarah pasben di atas, tentu telah mencetak para alumnus yang sekarang telah berjibaku di tengah-tengah masyarakat.

Reuni Akbar tahun ini dikenal dengan istilah; Reuni 234 (read: 23 April 2017), in sya Allah akan diikuti ratusan Alumni yang terkonfirmasi oleh Panitia, belum termasuk para Alumni yang membawa kelurga; anak dan saudara-saudaranya.

Agenda acara reuni ini terjadwalkan mulai (Pukul 08.00-17.00) dengan pembukaan oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan dilanjutkan dengan kegiatan penyerta berupa taushiah.

Selanjutnya para Alumni bermusyawarah untuk membicarakan perkembangan Pesantren yang tengah mereka dapatkan ilmu dari sini.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini, semoga memupuk jiwa kebersamaan para alumni agar lebih  peduli  akan  sesama, semoga  silaturahmi  ini bisa terus berlanjut menjadi agenda rutin di tengah-tengah kesibukan para alumni.” Ujar Yuzaki Ayatuna ketua pelaksana Reuni 234 (*)

 

***

Reporter: Hafidzin, Pembina Asrama Pasben 2013-2015