Pesantren Persis 69 Jakarta Menyelenggarakan Pelatihan Manasik Haji.

Pesantren Persis 69 Jakarta Menyelenggarakan Pelatihan Manasik Haji.

Dipublish pada 17 Desember 2018 Pukul 00:30 WIB

347 Hits

Jakarta -- persis.or.id - Pesantren Persatuan Islam 69 Matraman Jakarta Timur tingkat Mu’allimin menyelenggarakan pelatihan manasik haji. Pelatihan dilaksanakan di komplek Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, pada Sabtu-Ahad (15-16/12/2018) tersebut diikuti oleh 200 santri tingkat Aliyah/Muallimin dan dewan asatidz.

Sebelum peragaan manasik haji para santri terlebih dahulu diberikan materi sekitar tatalaksana (kaifiyat). Untuk para santri laki-laki materi disampaikan oleh oleh KH Chaer Hidayat, dan untuk santri wanita disampaikan oleh KH Endang Manshur S.Pd.I.

Mudir Aliyah al-ustadz H Beben Mubarok MA mengatakan, bahwa acara ini diantara untuk memperkenalkan kepada para santri tentang kaifiyat ibadah yang pernah dicontohkan oleh Rasulullah saw.

Bahkan rangkaian acara ini bukan hanya peragaan manasik haji, sebab para santri sebelumnya mabit (menginap) di Asrama Haji Pondok Gede dan berbagai materi disampaikan oleh nara sumber yang berkompeten dalam masalah yang kita hadapi terutama bertalian dengan kesantrian, tutur ustadz Beben. Diantara yang mengisi materi kepada para santri adalah al-ustadz Wildan Hasan M.Pd (anggota Dewan Tafkir PP Persis), dan  Dr Hj. Ade Irma Sholihah yang merupakan alumni dari pesantren Persis 67 Benda Tasikmalaya.



Dikutip dari persisjakarta.com


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?