Pesantren Persis Bangil Lepas 86 Santrinya tunaikan Program Dakwah Ramadhan

Pesantren Persis Bangil Lepas 86 Santrinya tunaikan Program Dakwah Ramadhan

SHARE

Bangil – persis.or.id, Pesantren Persis Bangil melepas sebanyak 86 santri putra putri untuk menunaikan Program Da’wah Ramadhan 1438 H, jumat (26/05/2017).

Ramadhan ini santri putra dimudahkan menuju Pulau Bawean Kabupaten Gresik. “Muhammadiyah Bawean siap menerima santri yang akan melaksanakan praktikum da’wah di Bawean”, ujar Ahmad Riyono salah satu aktivis Muhammadiyah di pulau yang ditempuh sekira 4 jam menggunakan speedboat dari Pelabuhan Gresik.

Sementara itu, santri putri diberikan tempat berkegiatan di Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar. Di wilayah Malang terbagi dalam 3 titik binaan Pesantren Persis Bangil yaitu di Masjid Al Muslimun, Masjid Al Ihsan, Masjid Al Hikmah. Dan 2 titik kegiatan di Taman Pendidikan Anak Shaleh Singosari dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Lawang di Panti Asuhan Al Falah.

Untuk Kabupaten Blitar, Pesantren menggandeng Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah. Para santri ditempatkan di 13 Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah.

“Semoga adik-adik bisa melaksanakan program ini dengan lebih baik dan lebih maksimal”, harapan Ustadz Zainal Arifin Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Blitar saat memberikan kata sambutan saat pembukaan kegiatan di SDIT Muhamadiyah Jatinom, Kabupaten Blitar.

Senada dengan Ustadz Zainal, Ustadzah Heny, selaku ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah juga menuturkan, “Semoga anak-anak bisa kerasan dan memberikan kesan terbaik. Kami persiapkan segala sesuatunya agar kegiatan ta’awun ini menjadi amal shalih kita semua”, ungkapnya.

Perlu diketahui, bahwa kerjasama ini adalah kali kedua, adapun kali pertama dilakukan di Ramadhan 1436 H yang lalu. [abh/adibinhadi]