Pesantren Persis Tarogong Buka Pendaftaran Santri Baru 2019-2020, Buruan Daftar

Pesantren Persis Tarogong Buka Pendaftaran Santri Baru 2019-2020, Buruan Daftar

Dipublish pada 26 Desember 2018 Pukul 23:45 WIB

2499 Hits

Pesantren Persis Tarogong Garut membuka pendaftaran santri baru tahun ajaran 2019-2020. Mulai dari jenjang TK, MI, Diniyyah, Tsanawiyyah (MTs) dan Muallimin. 

Pesantren ini memiliki kurikulum yang mengimplementasikan kaidah pendidikan modern yang disesuaikan dengan sistem pendidikan Islam. Kegiatan pendidikan dititikberatkan pada pembinaan akhlaq serta pemahaman dan mengamalan ajaran Islam agar sesuai dengan Alquran dan Assunnah.

Seluruh aktifitas kehidupan pesantren diupayakan sebagai kegiatan pendidikan (seperti: amal shaleh, gotong royong, shalat berjamaah, shaum dan shalat sunnat, latihan pidato, dll). 

Pesantren diusahakan menjadi miniatur lingkungan masyarakat Islam yang bersuasana ukhuwah dan berdisiplin. Pesantren Persatuan Islam Tarogong memadukan kurikulum keislaman khas pesantren Persatuan Islam dengan kurikulum pendidikan nasional (Kemendikbud dan Kemenag).

Kuota santri yang akan diterima pada tahun ajaran 2019-2020;

MTs: 10 kelas (5 putra 5 putri) = 320 santri

Muallimin: 8 kelas (3 putra 5 putri)= 288 santri

Salah satu nilai lebih dari Pesantren Persis ini adalah penguatan bahasa Internasional. Pembiasaan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris dalam kegitan belajar dan aktivitas sehari-hari, seperti dalam pembelajaran bahasa Arab melalui Qiroatul Kitab, di kelas, pidato 2 bahasa dalam setiap upacara baiat, klub-klub bahasa, pembelajaran melalui ruang multimedia dan lab bahasa, dll.

Output Lulusan Pesantren Persis Tarogon setiap tahun selalu ada yang melanjutkan ke perguruan tinggi negeri seperti ITB, Unpad, IPB, UIN Jkt, UIN Bdg, UIN Sby, UIN Mlg, UI, Unair, UPI, dll baik melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun jalur mandiri. Jumlahnya di atas 30% dari jumlah lulusan. Termasuk di antara Pesantren Persis yang paling banyak lulusannya melanjutkan di perguruan tinggi negeri.

Beberapa di antaranya ada yang mendapat beasiswa seperti Bidikmisi, PSBS Kemenag, dll.

Begitu juga yang melanjutkan ke luar negeri, hampir setiap tahun lulusan Pesantren ada yang melanjutkan ke perguruan tinggi luar negeri, terutama Timur Tengah, seperti Al-Azhar Kairo Mesir, Madinah Saudi, Turki, Sudan, dll yang umumnya dengan beasiswa.

Di Tingkat Muallimin terdapat 3 peminatan yaitu IPA, IPS, IAI (ilmu agama islam). Dengan struktur kurikulum yang cukup padat, dirasa akan kesulitan menguasai seluruh kelompok keilmuan, termasuk ilmu agama. Karena itu, pesantren membuka peminatan IAI dan dijadikan salah satu unggulan, karena benar-benar fokus pada penguasaan ilmu keislaman.

Pesantren Persis Tarogong menyediakan asrama bagi santri yang berasal dari luar daerah, atau bagi yang ingin mendapat pembinaan lebih intensif. Bagi santri di sekitar pesantren tidak wajib di asrama.

Buruan daftar sekarang juga ke Pesantren Persis Tarogong. Daftar online via website www.psb.persistarogong.com atau kenomer WhatsApp admin PSB 082320691065

 


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?