Pimpinan Pusat Lantik Tasykil STKIP Persis Masa Jihad 2017-2021

0
124

Bandung – persis.or.id, Seluruh Tasykil Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Islam (STKIP Persis) resmi dilantik oleh Pimpinan Pusat Persis  pada hari rabu (01/03/2017) di Aula PP. Persis Jl. Perintis Kemerdekaan No. 2 Bandung.

Pelantikan tersebut tak lama berselang setelah agenda pemilihan ketua baru Civitas Akademika STKIP Persis Bandung pada sabtu (11/02/2017) lalu.

Seremoni pelantikan dihadiri jajaran Pimpinan Harian PP. Persis, bagian Otonom serta tamu undangan lainnya. Sementara untuk pelantikan dan sekaligus pembacaaan Bai’at sendiri dipimpin langsung oleh Ketua Bidang Garapan Pendidikan Tinggi PP. Persis, DR. H . Badri Haeruman, M.Ag

Dalam sambutannya, Ketua Bidang Tarbiyyah PP.Persis, DR.H.Irfan Syafrudin M.Ag menyampaikan bahwa, dalam kepemimpinan DR. H.Ihsan Setiadi Latief, M.Si sebagai Ketua terrpilih terdapat beberapa program menantang yang betul-betul harus dihadapi, diantaranya Pembangunan Gedung Baru STKIP Persis yang terletak di Cibaduyut, Kota Bandung.

Hal tersebut diamini juga oleh Ketua STKIP Persis, “Kita memiliki tanah di dua lokasi di Cibaduyut tersebut, luasnya sekitar 1.093 M2”, tuturnya.

Sementara Ust. H. Haris Muslim, LC, MA dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa Persis sebagai pionir pendidikan modern diharapkan menjadi pergerakan yangt menghidupkan dunia pendidikan, terlebih dunia Perguruan Tinggi, bahkan dengan target berdirinya Universitas Persis yang masih harus terus berbenah dalam pendiriannya.

Dalam menutup taushiyahnya Sekretaris Umum PP. Persis tersebut menyampaikan bahwa Jabatan itu adalah amanah yang harus dijaga dengan baik, “Kita ini sedang mewakafkan diri demi Islam dan kaum muslimin, Insya Allah semut di daratan dan ikan yang ada dilautan ikut mendo’akan bagi mereka yang berbuat kebaikan” tuturnya (/JJ)