Pimpinan Pusat Resmikan Markaz Komando Sigab Persis di Ciganitri.

Pimpinan Pusat Resmikan Markaz Komando Sigab Persis di Ciganitri

Dipublish pada 15 April 2018 Pukul 04:44 WIB

898 Hits

Bandung – persis.or.id, Peresmian Markaz komando Sigab Persis diare komplek kampus STAI Persis Bandung pada Sabtu (14/04/2018) diresmikan oleh Ketua Umum PP Persis KH. Aceng Zakaria dan Dr. Rizal Ramli usai memberikan ceramah umum pada Launching BMT.

Hadir juga pada peresmian ini tasykil Pimpinan Pusat Persatuan Islam.

Pada peresmian Markaz Komando Ketua Umum PP Persis KH. Aceng Zakaria dan Dr. Rizal Ramli meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan markaz komando Sigab Persis di Ciganitri.

Pada pidatonya ketua Sigab Persis dr Sony Ramdhani memaparkan tentang Sigab, jadi Sigab (Siaga Bencana) Persis sudah berdiri sejak diawali dengan terjadinya tragedi Tsunami di Aceh dan Jogjakarta, pada waktu itu belum beroganisasi dan pada akhirnya dilembagakan oleh Persis.


ketua sigab Persis dr Sony Ramdhani ketika berpidato pada acara peresmian Markaz Komando Sigab di Ciganitri – Photo Henry L Hakim.

Seiring berjalannya waktu tahun lalu Sigab mengadakan revitalisasi karena Sigab beberapa tahun kebelakang sempat facum dan sudah dua tahun ini Sigab sejak direvitalisasi bergerak terus disetiap bencana baik bencana alam maupun bencana kebakaran, ucapnya.

Sigab sendiri mempunyai program penanganan bencana berbasis jamiyyah, artinya Sigab berkeliling disetiap jamaah dari mulai pesantren sampai tingkat Pimpinan Cabaang memberikan edukasi penanganan bencana.

Sony juga menjelaskan lebih rinci lagi bahwa saat ini disetiap Pesantren Persis sudah ada Santri Siaga di 235 pesantren Persis in syaa Allah akan berdiri Santri Siaga pada ssat ini sudah ada 10 pesantren kemudian kedepannya tahun ini targer kita ada 60 Pesantren Santri Siaga terbentuk.

Program kami selain penanganan bencana juga edukasi tentang bagaimana kita menangani pra bencana yaitu penanaman pohon ini sudah kita lakukan di Ciwidey dn dibeberpa tempat bencan yang ada didaerah Jawa Barat.

Proyek kedepannya lagi adalah pembangunan kantor Sigab yang tanah ada diarea kampus STAIPI ini akan dibangun dan akan dijadikan gudang alat-alat Sigab yang samapi saat ini masih disimpan di kantor PP Persis Jl. Perintis Kemerdekaan Bandung.

Terakhir Sony menyampaikan bahwa realawan Sigab saat ini sudah berjumlah lebih dari lima ribu anggota yang tersebar di Jawa Barat, DKI jakarat dan Banten siap turun menangani dimanapun bencana berada apalgi jika ada komando dari Ketua Umum in syaa Allah kami siap turun. (/HL)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?