Pimpinan Wilayah Persatuan Islam Gorontalo melaksanakan Musyawarah Wilayah III

Dipublish pada 29 Februari 2016 Pukul 05:40 WIB

242 Hits

Setelah PP Persis melakukan kunjungan ke pulau Sumatra yang dilaksanakan pertengahan bulan Februari, dimana kunjungan tersebut selain dalam rangka pembinaan juga sekaligus berkaitan dengan beberapa PW yang melaksanakan Musywil seperti Riau, Sumatra selatan dan diakhiri di Lampung.

Menutup bulan Februari ini, PP Persis kembali melakukan kunjungannya kali ini ke pulau Sulawesi tepatnya di Provinsi Gorontalo untuk pembinaan dan menghadiri Musywil ke-3 PW Persis Gorontalo beserta otonomnya pada hari Ahad, 28 Februari 2016. Kunjungan kali ini PP Persis yang diwakili oleh wakil Ketua Umum Dr. H. Jeje Jaenudin, Ust. H. Salam Rusyad, dan Ust. UU Suhendar sebagai wakil dari Bidang jamiyyah, ikut pula ketua umum PP. Persistri ibu Hj. Lia Yuliani beserta Bidang Jamiyyah ibu Hj. Titin Suprihatin, PP. Pemuda Persis diwakili oleh Sekretaris I Hikmat Ramdani dan Yayan Haryana selaku Bidang Jamiyyah, ketua umum PP Pemudi Persis Hj. Gyan Puspa Lestari dan Bidjam Yolis Yulianti, dan Sekretaris umum PP HIMA Persis Ikbal Sabarudin.

Acara Musywil III PW Persis, Persistri, dan Pemudi Persis Gorontalo dihadiri oleh para anggotanya, simpatisan yang datang dari berbagai daerah yang jaraknya sangat jauh, dan unsur Muspida Provinsi Gorontalo, sebelumnya dilakukan peresmian gedung dakwah Persis Gorontalo yang telah selesai dibangun dan langsung digunakan acara muswil tersebut. Dalam kesempatan itu ketua PW Persis Gorontalo H Djafar Ramli dalam sambutannya mengungkapkan sekelumit perjuangan dalam menegakkan Quran Sunnah di bumi Gorontalo ini, sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Mengokohkan Eksistensi Jam’iyyah dalam menghadapi tantangan Dakwah”, dan tidak lupa mengucapkan terimakasihnya kepada para Donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya dalam usaha untuk membangun geduh dakwah yang bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan dakwah yang bisa digunakan oleh kaum muslimin tidak hanya di lingkungan Persis saja.

Selanjutnya Ustadz Jeje Jaenudin dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya akan keikhlasan dan keistiqamahan seluruh anggota sehingga eksistensi Islam dan Persis pada khususnya bisa terus hidup di Gorontalo, apalagi dalam situasi dan kondisi umat Islam di Indonesia yang sudah mulai pudar dan terlepas dari hakikat ajaran Islam itu sendiri yaitu Quran dan Sunnah serta ancaman Harakah Hadamah yang semakin masif menjadi tantangan dakwah kedepan, sebagai penutup ust Jeje membuka acara Musywil dengan resmi.

Musyawarah wilayah III ini akhirnya menghasilkan keputusan yaitu kembali terpilih H. Ramli Djafar, S.IP untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua PW Persis Gorontalo masa Jihad 2016-2020. Selain itu Hj. Niku Pidu terpilih sebagai Ketua PW Persistri masa jihad 2016-2020, dan ukhti terpilih sebagai Ketua PW Pemudi Persis Gorontalo masa jihad 2016-2020, yang pada hari itu juga dilaksanakan pelantikan secara resmi para ketua yang baru beserta para tasykilnya. Selamat berjihad, semoga senantiasa ada dalam bimbingan dan hidayah dari Allah swt, serta Persis dan gerak dakwah Quran Sunnah semakin menggelora di negeri Serambi Madinah yaitu Gorontalo. Aamiin.
(imat)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?