Pimpinan Wilayah Persistri Sumut Giat Kibar Ramadhan.

Pimpinan Wilayah Persistri Sumut Giat Kibar Ramadhan.

Dipublish pada 26 Mei 2018 Pukul 13:44 WIB

731 Hits

Medan - persis.or.id, Bertempat di Rumah Tahfidz Rabbani yang dikelola Persatuan Islam Istri (Persistri) Sumatera Utara dalam bulan Ramadhan 1439 H melaksanakan Kajian Islam Bulan Ramadhan (KIBAR).

Ketua Pimpinan Persistri Sumut Ustadzah Dariantini, MA di dampingi sekretaris Liza Mulyani, SP mennyampaikan Program Kibar yang sudah dirancang jauh sebelum ramadhan.

Materi- materi yang disampaikan yakni, Fiqh Nisa', Tahfiz Surah An Nur dan Tahsin Al Qur'an. Sejak pembukaan awal Ramadhan hingga saat ini peserta  antusias mengikuti kajian ini, selain kader Persistri Kibar ini juga di ikuti oleh berbagai kalangan diantaranya  anggota Persaudaraan Muslimah (Salimah) Sumatera Utara, dan aktivis lainnya.Darianti yang juga Presidium Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) Lebih lanjut menegaskan  program tidak berhenti disini saja melainkan awal bulan Juli di buka Rumah Tahfiz Qur'an untuk mendidik anak anak menjadi insan yang bertakwa.

Ketua Pimpinan Wilayah Persis Sumut H. Muhammad Nuh sejak awal sangat mendukung program ini, dijelaskan Nuh Kajian Islam Bulan Ramadhan ini sudah digagas oleh Persis Sumut Ramadhan lalu ini saatnya sebagai Badan Otonom Persistri membuat program berkelanjutan.

Disamping  ini juga di PC Persis Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang juga sedang melaksanakan kegiatan pesantren kilat hingga 10 Juni mendatang.

Sebagai Dewan pengawas Pusat Zakat Umat  Aziz mendukung Program Ramadhan yang dilaksanakan Persistri maupun PC Persis yakni menggulirkan   Program Umat Sholeh, tentu PZU akan berkontribusi dalam waktu dekat dengan program Umat Pintar yakni mengirim Santri tahun ini sekira 18 orang sehingga total santri yang akan belajar di berbagai pesantren di Jawa Barat sebanyak 30 orang, ini tentunya menjadi asset jam'iyyah dimasa yang akan datang pungkas Aziz. (*)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?