PP Pemuda Persis Lakukan Safari Jamiyyah Ke PW Pemuda Persis Banten dan PWK Lampung

PP Pemuda Persis Lakukan Safari Jamiyyah Ke PW Pemuda Persis Banten dan PWK Lampung

Dipublish pada 02 Agustus 2018 Pukul 07:37 WIB

477 Hits

Bandung, 31 Juli 2018 rombongan PP. Pemuda Persis terdiri dari ketua III (Taufik Awaludin) Sekretaris III (Adji Ahmad), Bidang Sosial (Budi Setiadi) dan Ahmad Sofian (Bidang Olahraga & Seni Budaya) melakukan safari jam’iyyah ke wilayah Banten dan Lampung.  

Dihari pertama, rombongan melakukan perjalanan Banten. Sekira pukul 22.30 WIB PP. Pemuda Persis meluncur dari Bandung  menuju Rangkas Bitung, tepat pukul 03.30 hari Rabu 1 Agustus 2018 rombongan tiba d PD Persis & Otonom Kab. Lebak. Rombongan disambut dan dikawal oleh Brigade Persis Banten dari Gerbang tol menuju PD. Persis Lebak.

Kemudian sampai di Masjid Al-Furqon. rombongan diterima oleh sesepuh Persis Lebak dan ketua PD. Persis Kab. Lebak Ust. Cahyana. Pukul 08.00 rombongan langsung melakukan sharing jam’iyyah dan pembinaan dengan PC. Pemuda Persis Rangkas Bitung yang langsung dihadiri oleh ketuanya Sofyan Hadimawan beserta tasykilnya.

Safari jam’iyyah ini bertujuan sebagai Silaturahmi dan pembinaan terhadap jenjang Jam’iyyah di Pimpinan Wilayah Banten, Memberikan problem Solving dari berbagai permasalahan atau kendala yang dihadapi jenjang jam’iyyah di Pimpinan wilayah dan Sosialisasi program kerja Pimpinan Pusat Pemuda Persis.

Beberapa point hasil sharing dengan Pimpinan Cabang Pemuda Persis Rangkas Bitung diantaranya,

Pertama, minimnya kader di daerah padahal lumbung dan potensi kader sudah ada yaitu pesantren.

Kedua, minimnya pembinaan secara langsung dan intens dari Pimpinan Wilayah Banten, karena secara level pimpinan jamiyyah Rangkas Bitung termasuk PC non PD.

Ketiga, masih ada stigma bahwa Persatuan Islam adalah “agama baru”, sehingga Pemuda Persis sulit mengembangkan dakwahnya dan harus memikirkan strategi dan cara yang baik untuk mengubah stigma tersebut.

Maka hal yang perlu dilakukan adalah pertama, menjalin komunikasi dan sinergitas secara intens dengan internal PERSIS dan PERSISTRI untuk mewujudkan gerakan dakwah yang harmonis dan humanis, sehingga bisa menggambarkan bahwa Jam’iyyah pemuda persatuan islam adalah ormas kepemudaan islam yang mengedepankan akhlak yang dicontohkan oleh Rasulullah saw dan benar-benar mengajak kepada quran sunnah.

Kedua, sinergitas dengan pesantren sebagai lumbung kader. Ketiga, membuka link dan kemitraan dengan pihak ekstrenal untuk membuka jaringan dakwah.

“Harapan kami dengan kondisi saat ini, supaya PP. Pemuda Persis bisa menjadi fasilitator mendatangkan Muballigh dari PP. Persis atau Pemuda Persis itu sendiri untuk mengisi kegiatan halaqah, pengajian, Khatib ied dll. Mudah-mudahan kami bisa istiqomah mempertahankan gerakan perjuangan dakwah pemuda persis di Rangkas Bitung”, ujar Sofyan Hadimawan

Setelah dari PC. Pemuda Persis Rangkas Bitung, rombongan akan melakukan perjalan ke PC. Pemuda Persis Padarincang dan PW Pemuda Persis Banten untuk melakukan kegiatan jam’iyyah lainnya. (*)

 

Newsroom          : Adji Ahmad Juan

Editor                    : Ahmad Sofian


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?