PP Pemuda Persis Gelar Sekolah Politik Dengan Tema "Jalan Politik Islam-Indonesia"

PP Pemuda Persis Gelar Sekolah Politik Dengan Tema "Jalan Politik Islam-Indonesia"

Dipublish pada 11 November 2018 Pukul 00:10 WIB

376 Hits

Bandung -Persis.or.id, Pimpinan Pusat Pemuda Persatuan Islam (PP Pemuda Persis) menyelenggarakan Sekolah Politik di Hotel Mutiara Bandung, Sabtu-Ahad, 10-11 November 2018.

Jalan Politik Islam-Indonesia, menjadi tema besar yang diambil oleh panitia, dengan harapan kader Pemuda Persis mendapatkan wawasan tentang Politik Islam di Indonesia, ucap ketua pelaksana Lamlam Pahala saat memberikan sambutan.

Sekolah Politik ini diselenggarakan sebagai upaya pembekalan bagi anggota Pemuda Persis di daerah, sehingga dari acara ini para peserta yang hadir dibekali pemahaman politik secara deduktif. Diharapkan anggota Pemuda Persis tercerahkan dan mampu menghadapi perpolitikan yang sedang berkembang hari ini, kata Lamlam.

Lamlam melanjutakan bahwa, Sekolah Politik PP Pemuda Pemuda Persis ini dikhususkan untuk kader Pemuda Persis yang ada di tingkat Pimpinan Daerah dan Pimpinan Wilayah Pemuda Persis. Tercatat sebanyak 13 Pimpinan Daerah dan 3 Pimpinan Wilayah, utusan yang hadir ini diberikan tugas untuk menyampaikan kembali kepada kader-kader Pemuda Persis yang ada di Cabang dan seluruh jama'ah.

PP. Pemuda Persis tidak hanya mengundang narasumber dari internal jam'iyyah Persis saja, tapi juga mengundang beberapa narasumber tingkat nasional, yang terdiri dari pakar politik dan politisi partai, ucapnya.

Sementara Ketua Umum PP Pemuda Persis Ust. Eka Permana Habibillah, memberikan pesan khusus dalam sambutannya, bahwa acara ini diselenggarakan untuk meluruskan image tentang politik, bahwa politik itu hanyalah sebuah alat, sehingga tergantung siapa yang menggunakan alat tersebut. Jika pemakainya orang yang amanah, maka tentu akan berdampak baik bagi umat, tapi jika yang memakainya orang yang tidak baik, tentu akan berdampak buruk bagi tatanan masyarakat kita.

Sambutan terakhir, sekaligus membuka acara secara resmi disampaikan oleh Sekum PP. Persis, KH. Haris Muslim, beliau mengutip pernyataan al-Mawardi dalam Kitab al-Ahkam as-Sultoniyyah, bahwa Politik itu adalah kekuasaan untuk kemaslahatan umat dan agama. 

Terkait dengan sikap PP. Persis terhadap perpolitikan hari ini, KH. Haris Muslim menyampaikan sampai hari ini Persis masih menunggu hasil Muskernas yang akan diselenggarakan oleh PP. Persis beberapa hari ke depan. 

Akan tetapi, secara umum Persis sangat mengapresiasi kegiatan Sekolah Politik yang diselenggarakan oleh PP. Pemuda Persis, dan menunggu rekomendasi untuk diajukan ke PP. Persis, sebagai masukan dalam Musykernas nanti. (/GG)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?