PP Pemuda Persis Laksanakan Muskernas 3

Dipublish pada 25 Desember 2017 Pukul 13:24 WIB

108 Hits

Bandung - persis.or.id, Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Persatuan Islam pada hari Senin, 6 Rabi’ul Akhir 1439 H (25/12/2017) melaksanakan Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) tahun ketiga, bertempat di Aula Rapat Persatuan Islam, jalan Perintis Kemerdekaan no.1-2 (Viaduct).

Tema yang digulirkan pada Muskerna ini yaitu Lebih Dewasa dan Bijaksana dalam Berjam’iyyah. Beberapa Pimpinan Wilayah (PW) turut menghadiri Muskernas diantaranya PW DKI Jakarta, PW Jawa Barat dan PW Lampung.

Ketua Umum Pemuda Persis, Eka Permana Habibillah, mengatakan dalam khutbah iftitah muskernas bahwa Muskernas ketiga menjadi penentu dari Muskernas-Muskernas sebelumnya.

Muskernas 3 PP Pemuda Persis dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum PP. Persis, KH. Dr. Jeje Jaenudin, M.Ag.

Jeje mengatakan bahwa kita harus ingat komitmen atau bai’at kita. Mewakafkan diri dan mendahulukan kepentingan jam’iyyah daripada kepentingan pribadi.

"Buat skala prioritas dalam kegiatan jam’iyyah. Karena janji kita kepada Allah SWT pasti diminta pertanggungjawabannya nanti di akhirat. Harus selalu menunaikan janji", ujarnya.

Perjuangan diawali dengan ikrar perjuangan, lanjutnya. Gerakan tanpa ruh akan terombang-ambing. Jihad diawali dengan harta untuk membiayai kegiatan dakwah.

"Dakwah kita adalah dakwah nubuwwah. Target dakwah kita adalah perubahan menuju kebaikan bukan untuk popularitas. Dakwah kita harus terprogram dan memiliki visi dan misi dan jelas", ungkapnya. (HS/YH)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?