PP Pemuda Persis Sebut Kabupaten Bandung sebagai Lumbung Kader Pemuda Persis

0
63

Bandung – persis.or.id, Pimpinan Pusat Pemuda Persis melanjutkan safari jamiyyahnya pada hari ahad (14/8) ke Pimpinan Daerah Pemuda Persis Kabupaten Bandung di kantor PD Persis. Dalam kesempatan itu, Ketua I PP Pemuda Persis, Muslim Nurdin, menyebut bahwasanya Kabupaten Bandung sebagai lumbung kader pemuda persis dan mesti  terasa kontribusinya untuk dakwah jamiyyah di masyarakat.

Dalam kunjungan itu dari Pimpinan Pemuda Persis yang turut hadir; Ketua Umum, Eka Permana, Ketua I, Muslim Nurdin, Ketua II, Hamdan dan Ketua III, Taufik Awaludin beserta rengrengan tasykil diantaranya;  Sekretaris I, Hikmat Ramdani, Sekretaris II, Cepi Hamdan, Bidang Dakwah, Gugum Gunawan, Bidang Jamiyyah, Yayan Haryana, Bidang Administrasi, Indra Muttaqin, Ketua Lembaga Kajian Turats dan Pemikiran Islam, Ginanjar Nugraha dan Ketua Lembaga  Kajian Harakah Hadamah, Dian Hardian.

Di awal agenda pembinaan Ketua I PP Pemuda Persis, Muslim Nurdin, sempat menjelaskan bahwa tujuan safari jamiyyah ini adalah untuk membenahi tata kelola kejam’iyyahan serta menjaring informasi teraktual dari tiap-tiap daerah di seluruh Indonesia. “Usia jamiyyah Pemuda Persis sudah 80, kami dari PP Pemuda Persis bertekad untuk membenahi tata kelola dan melihat kondisi riil tiap daerah untuk merumuskan kebijakan-kebijakan strategis kedepannya”, ucap Muslim.

Beliau pun memberikan motivasi kepada para tasykil PD Pemuda Persis bahwasanya kader-kader muda, potensial dan mumpuni banyak bersumber dari Kabupaten Bandung. “Kabupaten Bandung itu lumbungnya kader pemuda persis bahkan Persis itu sendiri. Sebab itu, tunjukan kontribusi nyata antum semua untuk Islam dan jamiyyah”, lanjut Muslim Nurdin.

Lebih lanjut Muslim pun menyampaikan bahwasanya Safari Jamiyyah ini sekaligus membangun emosi kedekatan antara PP Pemuda Persis dengan pimpinan-pimpinan di bawahnya khususnya Pimpinan-Pimpinan Daerah. “Kunjungan ke PD Pemuda Persis Kabupaten Bandung ini merupakan rangkaian pembinaan safari jamiyyah PP Pemuda Persis mulai dari Gorontalo, Lampung, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Madura kemarin. Sengaja kami tarik ketua PW untuk mengikuti kegiatan safari jamiyyah ini agar bisa ditindaklanjuti pembinaan kedepannya oleh PW Persis Jawa Barat untuk PD-PD yang ada dibawahnya”, imbuh Muslim Nurdin.

Menjelang akhir penyampaiannya, Muslim Nurdin pun sempat membahas tentang persoalan Her Registrasi Pemuda Persis yang mestinya segera dituntaskan dan disetorkan oleh PC ke pimpinan diatasnya sampai ke PP. “Jadikanlah Her Registrasi anggota sebagai ajang Screening, sehingga bisa kita lihat mana saja anggota yang memiliki perhatian terhadap jamiyyahnya. Saat ini di kabupaten Bandung sudah lumayan ‘sesak’, perlu perampingan yang berkualitas”, pungkasnya.

Safari Jamiyyah PP Pemuda Persis ini akan terus dilaksanakan sampai akhir tahun 2016 mendatang. Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan tentang kuisioner yang akan diberikan kepada setiap PD dan PW untuk mengukur kesehatan jamiyyah di level-level pimpinan tersebut.  Semoga adaya Safari Jamiyyah ini semakin menambah kekuatan internal jamiyyah Pemuda Persis. (/TG)