PP Pemudi Persis bersama PZU Gelar Layanan Kesehatan Keliling di Ciwidey

0
2988

Bandung – persis.or.id, Kesehatan disuatu negara merupakan point penting negara itu dikatakan baik dan tidak. Tingkat kesehatan yang baik disuatu negara merupakan hal yang harus dijadikan prioritas.

Pemerintah harus dengan serius dan teliti dalam menjalankan program kesehatan ini karena program kesehatan yang baik akan menghasilkan kesehatan masyarakat yang baik pula.

Melalui program Umat Sehat Pusat Zakat Umat (PZU) sinergi dengan PP Pemudi mengadakan aksi kesehatan keliling yang mana kegiatan ini diadakan secara reguler dibeberapa titik wilayah yang menjadi pusat perhatian di bidang kesehatan.

Untuk periode bulan Oktober, aksi kesehatan keliling diselenggarakan pada hari Ahad (29/10/2017) di PC Persis Persis Ciwidey tepatnya di PJ Persis Sirnagalih Ds. Lebakmuncang Kec. Ciwidey Kab. Bandung 40973.

Aksi kesehatan keliling ini diawali dengan sambutan-sambutan dari Ketua PC Pemudi Persis CIwidey, PP Pemudi, Perwakilan PZU Pusat oleh Direktur Eksekutif Angga Nugraha dan ketua PC persis Ciwidey.

Dalam Aksi Kesehatan keliling ini juga melibatkan 8 petugas diantaranya 3 petugas untuk cek kolestrol, asam urat dan gula darah, 2 petugas tensi darah dan berat badan, 1 dokter umum, 1 petugas apoteker dan 1 petugas dokumentasi.

Aksi kesehatan keliling untuk umat ini berupa pemeriksaan kesehatan gratis, cek tensi tekanan darah gratis, cek metabolik gratis yang meliputi cek asam urat, gula darah dan kolestrol dan penyuluhan kesehatan yang disampaikan langsung oleh dr. Iman Nugraha M.H.Kes yang menjelaskan seputar penyakit kolestrol yang termasuk didalamnya gejala, cara mengetahui dan cara pencegahan dan obatnya.

Penerima manfaat untuk aksi kesehatan keliling untuk umat ini sebanyak 94 penerima manfaat dengan data 20 Kolestrol, 50 Asam Urat, dan 24 Gula darah yang didominasi oleh para lansia, meskipun ada beberapa orang dewasa dan anak-anak yang menerima layanan kesehatan gratis ini.

“Alhamdulillah penerima manfaat aksi kesehatan keliling untuk umat di daerah pamengpeuk ini sesuai target, semoga program umat sehat PZU ini bisa menyebar dan merata menebar senyum sehat untuk umat” ujar Direktur Eksekutif PZU, Angga Nugraha.(/RN)

LEAVE A REPLY

four × 3 =