PP Persis dan Lembaga Waqaf Ummah Bahas Pemberdayaan Wakaf untuk Kemajuan Baitul Maqdis

0
86

Bandung – persis.or.id, Pimpinan Pusat Persis bersama Lembaga Wakaf Ummah membahas agenda kerjasama pemberdayaan wakaf di gedung Menara Dakwah Dewan Dakwah lt 6 bada zhuhur sampai Asar,  Senin (26/12/2016)

Pembahasan poin-poin kerjasama ini dari Persis diwakili Ketua Umum, KH. Aceng Zakaria didampingi Ketua Bidgar hubungan antar lembaga,  Drs. Nanang Hendrayatna, MPd., dihadiri juga ust. Teten Romli, MA. anggota Dewan Hisbah dan Dr. Arif Rahman, alumni Universitas Maroko  yang sedang bertamu kepada Waketum PP Persis.

Dari pihak Lembaga Waqf Ummah diwakili Syekh Muhamad Baliik Al Umary, Direktur Pengelolaan,  dan Anggota Majlis Pengawas,  Syekh Ali Haldam,  dan Dr. Mahmud Abu Bakar.

Poin kerjasama yang dibahas meliputi penggalangan dana wakaf produktif yang diinvestasikan pada berbagai usaha halal. “Seperti untuk pembangunan apartement dan hotel syariah yang hasilnya dipersiapkan untuk  pembiayaan penjagaan Baitul Maqdis, pembangunan sekolah,  beasiswa,  pengobatan ,  dan sebagainya”, jelas Dr. Jeje Zaenudin.

Kerjasama  pelayanan wisata religi ke Turki dan Palestina pun turut dibahas dalam pertemuan tersebut.

Mereka sangat berbahagia bertemu dengan Persis khususnya Waketum PP Persis yang menyambut ajakan mereka untuk bersama-sama memperjuangkan Baitul Maqdis melalui pemberdayaan wakaf. (HL/TG)