PP Persis Gelar Evaluasi Kinerja Pembimbing dan Ketua KBIH Persis 1438 H

0
1322

Bandung – persis.or.id, Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) mengevaluasi hasil kinerja kerja para pembimbing dan para ketua KBIH Persis tahun 1438H di Aula PP Persis Jl. Perintis Kemerdekaan no.1-2, Sabtu (14/102017)

Acara evaluasi ini dihadiri ketua umum PP Persis, KH. Aceng Zakarai, sekretaris umum, KH.Haris Muslim Lc, MA, wakil ketua umum, Dr. H. Jeje Zaenudin, ketua bimbingan haji dan umroh (bimhajum), H. Drs. Anwarudin, para ketua bidang dan sekretarsi serta pembimbing utama, KH Zae Nandang, para ketua regu dan ketua romhongan haji reguler maupun haji khusus yang ada dilingkungan KBIH Persis.

Ketua Binhajum, Anwarudin  menilai secara umum pelaksanaan ibadah haji tahun 1438 H dinyatakan sah dan cukup sempurna.

“Kendala yang sangat berarti tentunya setiap perjalan dengan dinamika yang berbeda-beda dari tahun ke tahunnya tentu ada saja persoalan persoalan yang ada di lapangan terutama permasalahan diluar teknis ibadah haji seperti jamaah yang tersasar dan jamaah yang sakit semua itu bisa ditanggulangi dan diatasi”, ungkapnya.

Dinamika yang terjadi sekarang tentunya sesuai dengan aturan-aturan yang diberlakukan pemerintah Indonesia adalah pelaksana ibadah haji terkait dengan tarwiyah dan tarwiyah pun tidak difasilatasi oleh kementrian agama dan dalam pelaksanaan wukuf dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Para pembimbing kedepannya terus ditingkatkan kualitasnya dan khusus para penatar-penatar ibadah haji di daerah harus terlebih dahulu diberikan penyeragaman”, tambahnya.

Bimhajum akan memberikan TOT kepada pebimbing dan ketua regu akan dipersiapkan sedemikian rupa materi-materi yang harus mereka fahami sebagai tugas pokok dan fungsi masing-masing kertua rombongan dan ketua regu. (/HL)

LEAVE A REPLY

one × 2 =