PP Persis Grand Launching Baituttamwil “Berkah Umat”.

PP Persis Grand Launching Baituttamwil “Berkah Umat”.

Dipublish pada 15 April 2018 Pukul 04:39 WIB

584 Hits

Bandung – persis.or.id, Bidang Maliyyah PP Persis pada hari Sabtu (15/04/18) mengadakan Grand Launching Baituttanwil Berkah Umat, yang bertempat di Mesjid Persis Ciganitri (Kampus STAIPI Persis Bandung). Pada saat pembukaan dalam sambutannya Latif (Ketua Baituttamwil Berkah Umat) menyampaikan bahwa pada awalanya acara launching ini dibuat sederhana, namun Qodarulloh pintu kami ada yang mengetuk hendak bersilaturrahmi, beliau adalah Rizal Ramli seorang pengusaha dan mentri koordinator ekonomi pada masa kepemimpinan Presiden Gusdur.

Baituttamwil Berkah Umat hadir untuk mengembangkan lembaga keuangan syariah, hadir menjadi wasilah agar harta umat islam terjaga, kemudian harta yang diinvestasikan berkah, dan tentu kehadirannya bermanfaat, karena BMT maslahat untuk umat. 

Selain Latif hadir juga dan memberi sambutan yaitu Uyun Kamiludin (Ketua Bid. Maliyyah PP Persis), beliau menyampaikan bahwa Persis hadir ke tengah umat yaitu untuk menyelamatkan ibadah umat dan menyelematkan umat dalam beribadah, tidak hanya dalam masalah fiqih, Persis terus berupaya mengisi di berbagai ruang, termasuk pada sektor ekonomi.

Bidang Garapan Ekonomi dibawah Bidang Maliyyah hadir dengan semangat “bagaimana agar ekonomi umat dapat bergerak?”. Mudah-mudahan dengan adanya Baituttamwil Berkah Umat menjadi wasilah bagi ekonomi umat bukan hanya berjalan bahkan berlari. Dan kegiatan Grand Launching yang dihadiri oleh Rizal Ramli dan KH. Aceng Zakari ini menjadi motivasi, suntikan bak seperti vitamin yang dapat menggerakan ekonomi umat.


Selain itu harapannya disetiap PC/PD akan hadir koperasi syariah baik itu namanya Baitutanwil atau koperasi syariah lain, dan tentu semoga dengan hadirnya Ikhwatu iman disini nanti dapat mengaplikasikannya di daerah dengan juklak juknis yang akan disampaikan oleh kabidgar ekonomi PP Persis Dr. Latif Awwaludin. (/IH)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?