PP Persis Hadiri Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang diinisiasi MUI Pusat

0
720

Jakarta – persis.or.id, Delegasi Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) yang terdiri dari Haris Muslim, Lc. MA,  Dr. Jeje Zaenudin, Jejen Jaenudin, M.Pd.I dan Ir. M. Faisal Nursyamsi menghadiri undangan MUI Pusat untuk Sosialisai Empat Pilar MPR RI di hotel Menara Peninsula Jakarta, Jum’at (13/10/2017).

Hadir dalam acara ini para pimpinan MUI Pusat, DPR, serta ormas-ormas Islam seluruh Indonesia.

Tema dari pertemuan ini Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara, serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk Negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara. Dengan Narasumber Bapak Dr (HC) Zulkifli Hasan SE,..M.M.

Acara ini terselenggara atas kerjasama MPR RI dengan Dewan Pimpinan MUI ( DP MUI ) Komisi Hukum dan Perundang-undangan (Kumdang).

Diwawancari setelah acara berakhir, Sekretaris Umum PP Persis, KH. Haris Muslim, mengatakan bahwa Ormas Islam sudah sangat faham dengan empat pilar bangsa, Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Empat pilar itu jika dilaksanakan secara benar sejatinya akan melindungi hak-hak umat Islam, sebagai yang paling berjasa atas lahirnya bangsa ini.

Terakhir, Haris menyatakan permasalahan yang terjadi karena sering kali empat pilar itu disalah tafsirkan dan salah amalkan untuk kepentingan tertentu. (/HL)

LEAVE A REPLY

five × three =