PP Persis kirimkan Dutanya ke Ambon

PP Persis kirimkan Dutanya ke Ambon

SHARE

Ambon – persis.or.id, Pimpinan Pusat Persatuan Islam  (PP Persis) mengirim dua orang dutanya ke Ambon, ust.  H. Acep Saefudin Med (sekretaris DHR PP Persis) dan ust.  Taimullah Assabiq, S.Th.I  Mudir Muallimin Tasikmalaya dari tanggal 7 sampai 11 Juni 2017.

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin selama bulan Ramadhan, untuk Ramadhan ini jatuh pada  PW Persis Ambon.

Bentuk kegitaan merupakan kunjungan silaturahiim dan kajian kebeberapa tempat khususnya yang ada di kota Ambon kepulauan Seram, Simbolo, Talaga, Amahoru dan Laela. Kegiatan lain yaitu silaturahiim dengan para orang tua santri yang putra-putrinya belajar di beberapa pesantren di Jawa Barat dan DKI Jakarta, agar terbangun komunikasi dan penguatan visi misi.

photo_2017-06-12_21-18-30Pembinaan  mualaf  di sekitar Maluku berjumlah 40 orang yang terdiri dari para ketua suku atau raja raja.

Peninjauan lokasi tanah wakaf lahan pesantren Persis di kampung Laeli kabupaten Seram Bagian Barat (Pulau Seram) yang insyaa Allah diproyeksikan untuk bangunan pesantren Persis Maluku dan ditargetkan tahun 2018 ini dimulai pembangunannya.

Beberapa hasil pemetaan lapangan disana menjelaskan tantangan dakwah PW Persis Maluku cukup berat, disamping minim SDM, luasnya medan dakwah juga lumyan berat.

photo_2017-06-12_21-18-28Pembinaan perlu lebih rutin sebab kebanyakan kampung yang didatangi kurang sentuhan dakwah. PW Persis  Ambon bermodalkan komitmen dan militansi yang kuat untuk mensyiarkan dakwah Islam disana. (*)