Program Kerja Ketua III PP Pemuda Persis di Tahun 2018

Dipublish pada 25 Desember 2017 Pukul 14:23 WIB

220 Hits

Bandung - persis.or.id, Ketua III PP. Pemuda Persis, Taufiq Awaludin bersama Sekretaris, Adji Ahmad, membawahi tiga bidang penting di jam’iyyah yaitu bidang Sosial dengan ketua; Budi Setiadi, bidang Ekonomi dengan ketua; Angga Nugraha dan bidang Olahraga Seni dan Budaya dengan ketua; Ahmad Sofian.

Adapun program yang direncanakan untuk tahun ke 3 adalah sebagai berikut;

Bidang Sosial
Bidang sosial merencanakan beberapa program diantaranya menindaklanjuti program  advokasi di bidang lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan yang sudah terlaksana pada tahun ke 2 dengan jenis kegiatan mengunjungi daerah-daerah yang rawan bencana denngan tujuan memberikan layanan konsultasi.

Selain itu Memperluas jaringan koordinasi dengan berbagai pihak dalam penanggulangan daerah rawan bencana dengan Membentuk dan memberdayakan kelompok sosial di lingkungan Jam’iyyah.

Program berikutnya yaitu meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengoptimalisasikan peran serta dalam bidang lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan. Jenis kegiatannya berbentuk lokakarya yang bertujuan meningkatkan peran serta anggota dalam bidang lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan.

Bidang Sosial pun akan berusaha menumbuhkan dan memfasilitasi kepedulian sosial kader Pemuda Persis dengan memberikan uang saku pendidikan bagi anggota Pemuda Persis yang melanjutkan pendidikan S2-S3 dengan program A Hassan Scholarship Center bersinergi dengan PZU.

Bidang Ekonomi
Bidang ekonomi merencanakan dua progmam yaitu  mengusahakan pencarian dana dari berbagai sumber pendanaan jam’iyyah dengan mengembangan kembali unit bisnis sebagaimana yang dilakukan pada tahun ke satu dan kedua (outlet Black martabak Lembang dan Tasikmalaya).

Sedangkan program yang kedua adalah melakukan pelatihan-pelatihan dan pilot project pengembangan ekonomi kecil dan menengah baik secara mandiri maupun kerjasama dengan lembaga lain dengan Mengadakan Pelatihan Koperasi Syariah dan  pelatihan enterpreunership.

Bidang Olahraga seni dan Budaya
Setelah sukses dengan kegiatan TITN XIII beberapa bulan yang lalu, bidang olahraga seni dan budaya pada tahun ke 3 ini merencanakan program dengan mengoptimalisasi dan sosialisasi Lanah beladiri Shurulkhan dengan  kegiatan Rodshow ke pimpinan  jam’iyah di bawah  serta mengumpulkan  Database beladiri Shurulkhan dan mengadakan latihan bersama (gabungan). (HS/AAJ)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?