Pusat Zakat Umat Berangkatkan Perwakilan untuk Distribusi Bantuan Pengungsi Rohingya di Bangladesh

Dipublish pada 06 Maret 2018 Pukul 16:51 WIB

212 Hits

Bangladesh - persis.or.id, Pusat Zakat Umat (PZU) sebagai salah satu Lembaga Zakat Nasional yang berkewajiban menyalurkan dana zakat, infaq dan shodaqoh kepada yang berhak mendapatkannya. Kali ini PZU berkesempatan untuk bisa memberikan bantuan secara langsung kepada para pengungsi rohingya yang berada di Bangladesh dengan program Umat Peduli Bantuan Kemanusiaan pada Senin (05/03/2018).

Kunjungan dan penyaluran dana bantuan untuk pengungsi rohingya ini langsung diwakili oleh direktur Eksekutif PZU Angga Nugraha S.KomI. Perjalanan yang memakan waktu tempuh 7 jam ini tak menyurutkan semangat tim PZU untuk bisa langsung menyalurkan bantuan kemanusiaan ini secara langsung kepada para pengungsi rohingnya di Bangladesh.

"Misi Bantuan Kemanusiaan Pengungsi rohingya ini akan berlangsung dari tanggal 6 – 10 Maret 2018".

Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) melaporkan, jumlah pengungsi Rohingya yang lari ke Bangladesh dari kekerasan di Myanmar naik menjadi 370 ribu. Menurut survey yang dilakukan pihak voaindonesia tentang para pengungsi rohingya di Cox's Bazar, kepala UNICEF di Bangladesh untuk perlindungan anak, Jean Lieby, mengatakan kamp-kamp Rohingya penuh dengan anak-anak, yang berada dalam kondisi rapuh. Ia menambahkan, sekitar 200 ribu anak, banyak dari mereka berisiko terkena penyakit akibat air kotor, sangat membutuhkan bantuan.

Maka dari itu hingga detik ini para pengungsi rohingya di Bangladesh masih sangat membutuhkan bantuan dari segi materil dan non materil, dana yang akan disalurkan tim PZU untuk bantuan para pengungsi rohingya di Bangladesh ini sekitar diangka $30.000.

“Perjalanan dari Indonesia menuju Bangladesh ini merupakan misi kemanusiaan Pusat Zakat Umat yang untuk pertama kali nya bisa disalurkan secara langsung kepada para pengungsi, semoga dengan kesempatan PZU bisa memberikan bantuan kepada para pengungsi ini menjadikan PZU lembaga zakat yang amanah dalam hal penyaluran dan selalu terus bisa membahagiakan umat” ungkap Angga Nugraha. (/RN)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?