PW Hima Persis DKI dan Kesbangpol DKI Siap Bermitra Wujudkan Keadilan Sosial...

PW Hima Persis DKI dan Kesbangpol DKI Siap Bermitra Wujudkan Keadilan Sosial di Ibu Kota

SHARE

Jakarta – persis.or.id, Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PW HIMA PERSIS) DKI Jakarta mengadakan kunjungan dan audiensi ke Kesbangpol DKI Jakarta, Selasa, (14/3/2017).

Audiensi tersebut dilaksanakan di Kantor Bakesbangpol DKI turut hadir membersamai Kepala Kesbangpol perwakilan dari BPKD DKI, Dinas Pendidikan DKI, Biro Kesos Setda DKI, dan Biro Dikmental DKI.

Mengawali pembukaan audiensi H M Asyik Noorhilmany dari Kesbangpol sangat menerima baik kedatangan PW Hima Persis DKI hingga mengundang perwakilan dinas / biro terkait yang berhubungan dengan kepemudaan di Pemprop DKI Jakarta.

Dalam rangka suksesi menuju Musyawarah Kerja Wilayah (MUSYKERWIL), Ketua PW Hima Persis Zein Abdurahim menyampaikan bahwasannya, Hima Persis DKI periode 2018-2019 akan vokus pada dua wilayah yakni nilai-nilai intelektualitas dan ekonomi.

“Hima Persis punya tujuan yang cukup mulia sesuai dengan konstitusi, bahwa Hima Persis didirikan untuk tujuan mewujudkan kader ulama yang negarawan dan negarawan yang ulama. Yang kemudian di spesifikasikan mengambil langkah untuk vokus pada pembangunan nilai-nilai intelektualitas dan ekonomi”, Ujar Ketua PW Hima Persis yang baru dilantik pada 28 Maret 2017 tersebut.

Menambahkan apa yang telah disampaikan ketua, sodara Ilham Nur Hidayatullah sebagai Wakil Ketua PW Hima Persis, dan Rahmat Hakim Bosnia sebagai Kabid Politik Hukum, keduanya menegaskan bahwa melihat situasi ibu kota DKI yang semakin memanas dengan penuh persoalan, seperti kasus penistaan agama, narkoba, kesenjangan sosial, maka PW Hima Persis harus hadir ditengah-tengah umat memberikan penerang untuk mengadakan edukasi-edukasi di bidang politik, ideologi, kebangsaan dan edukasi lainnya seperti bahaya narkoba.

Sementara Kepala Kesbangpol DKI dalam amanatnya menaruh harapan besar kepada PW HIMA PERSIS DKI Jakarta untuk dapat memberikan kontribusi terbaik dalam ikhtiar bersama membangun keadilan sosial. Dan sangat mengapresiasi untuk mewujudkan hubungan / komunikasi dengan dinas-dinas terkait yang ada di Pemda DKI Jakarta. Disamping itu siap bekerjasama dan bermitra dalam memecahkan berbagai problem sosial di Jakarta.

Sedangkan menurut kepala Biro Dikmental dalam amanatnya yang dihadiri oleh Nunuk Muntazah berharap PW Hima Persis mampu mewujudkan ide ide gagasan yang kreatif untuk perwujudan apa yang menjadi gagasan utama Hima Persis.

Demikian pula dengan para perwakilan dinas-dinas yang lain yang hadir kala itu memberikan apresiasi dan menyarankan agar segera diaktualisasikan apa yang menjadi visi dan misi Hima Persis. (/RA)