PW Pemudi Persis Jawa Barat Kenalkan Hidroponik, Peserta Antusias

PW Pemudi Persis Jawa Barat Kenalkan Hidroponik, Peserta Begitu Antusias

Dipublish pada 13 Maret 2019 Pukul 22:43 WIB

194 Hits

Bandung – persis.or.id, Pimpinan Wilayah (PW) Pemudi Persis Jawa Barat dalam agenda silaturahim rutinannya memproduktifkan pertemuan itu dengan sebuah pelatihan.

Tema yang diusung pun dinilai sangat menarik. Temanya adalah Mengenal Hidroponik, Solusi Bercocok Tanam Generasi Milenial, dengan menghadirkan Dadan Ramdani sebagai pematerinya.

Kegiatan yang diinisiasi dari program bidang garapan Seni dan Budaya PW Pemudi Persis Jabar itu diikuti  69 orang peserta dari anggota pemudi, persistri, simpatisan dan umum.

“Semua peserta sangat antusias dalam mempraktekkan cara menanam dengan metode hidroponik ini”, ungkap Heni Yuningsih, salah satu tasykil PW Pemudi Persis Jabar, Ahad (10/03/2019).

Menurutnya, bercocok tanam sudah menjadi kebiasaan manusia sejak dulu. Seiring dengan perkembangan zaman, manusia banyak mengembangkan berbagai cara bercocok tanam.

Salah satu teknik bercocok tanam tersebut kekinian yang sangat bisa dicoba oleh setiap orang adalah bercocok tanam tanaman hidroponik.

Hidroponik merupakan teknik bercocok tanam tanpa menggunakan media tanah. Budidaya tanaman lebih mengutamakan penggunaan air yang sudah memiliki campuran nutrisi.

Melalui pelatihan tersebut, PW Pemudi Persis itu berharap semoga bermanfaat bagi lingkungan sekitar dalam membudidayakan tanaman.

“Semoga bisa diaplikasikan di rumah masing-masing dan berbagi ilmu kepada masyarakat sekitar”, ujar Heni. (/TG)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?