PW Persis Banten Gelar Musyawarah Wilayah II

0
991

Banten – persis.or.id, Pimpinan Wilayah (PW) Persis Banten menggelar acara Musyawarah Wilayah II yang bertempat di gedung MUI Provinsi Banten pada Ahad (12/11/2017).

Musyawarah wilayah II ini mengangkat tema Dengan Muswil II kita Tingkatkan Iman dan Taqwa untuk Banten yang Lebih Baik.

Acara Muswil tersebut dihadiri Pimpinan Pusat Persis, yang diwakili oleh KH. Nana Supriatan, M.Pd yang sekaligus membuka muswil ini.

Selain dari PP Persis, Muswil dihadiri ketua PW Persis Banten, Drs. KH. Aep Saefudin MR, ketua PW Muhammadiya Banten, Dr. Muhammad Syamsudin, Dewan Dakwah Islam Indonesia, Dr. Chatib Rasyid MH, Anggota DPR dapil Banten, H. Yandri Susanto, ketua MUI Provinsis Banten, Dr. KH Romli, Kapolda Banten yang diwakili oleh Kapolsek Serang, para tasykil dan para jamaah perwakilan dari tiap PD dan PC serta seluruh badan otonom yang ada di wilayah Banten.

Dalam khutbah iftitah, ketua PW Persis Banten menyampaikan, umur PW Persis Banten sudah 12 tahun berjalan. Aep menekankan akan arti pentingnya sebuah Musyawarah.

“Musyawarah sangatlah penting, karena didalamnya terdapat banyak solusi dan makna, diantaranya; silaturahiim serta sumbang saran serta pemikiran dalam rangka menegakan Islam sesuai Quran Sunnah”, terang Ketua PW Persis Banten itu.

Menurutnya, Musyawarah merupakan ajaran Islam yang mengajarkan komunikasi sangat baik untuk mendapatkan suatu kesimpulan yang disepakati bersama dari beberapa pemikiran yang berbeda.

“PW Persis Banten sudah bisa berkomunikasi dengan masyarakat sekitar dan dakwah kita sudah bisa diterima juga oleh masyarakat sekitar. Kami sudah bisa bersinergi dengan pemda, aparat keamanan dan ormas ormas Islam lainnya dalam menjaga keutuhan Banten dan keutuhan NKRI secara luasnya. Kerukukan dalam bermasyarakat harus kita pelihara”, pungkasnya. (/HL)

LEAVE A REPLY

thirteen + one =