PW Persis Kalimantan Timur Gelar Jihad.

Dipublish pada 06 Maret 2018 Pukul 05:24 WIB

99 Hits

Pimpinan Wilayah Persis Kalimantan Timur hari ini (4/3) kembali mengadakan JIHAD (Pengajian Ahad) di Langgar At-Taqwa, Jl. Pakis 7 RT 082 Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara.

Pembawa acaranya adalah Ahmad Fahcruddin, S.K.M., M.Si. (Sekertaris PD. PERSIS Kota Samarinda), Pembacaan ayat suci al-Qur’an Surah al-Hasyr: 18-24 dibacakan oleh Rahman Dafiq, S.Ag. salah seorang alumni STAIPI Garut.

Sambutan dari Sunhaji, Ketua Ikatan Keluarga dan Alumni Pesantren Persatuan Islam Bangil (IKAPB) Korda Kalimantan Timur, pengajian Ahad yang kita lakukan ini patut kita syukuri karena ini merupakan wadah silaturrahim kita, keluarga besar Persatuan Islam, bahkan di antara yang hadir pun ada alumni yang juga telah berkiprah di ormas lain. Semoga dengan ini, da’wah Qur’an-Sunnah ini bisa saling membantu dan bersinergi, berta’awun dalam takwa dan kebajikan dan dapat saling mengingatkan ketika ada kekeliruan.

Sambutan juga disampaikan oleh Mujennih Mursaha, Lc., M.A., Ketua PD. PERSIS Kota Samarinda, ia menyampaikan bahwa anggota jam’iyyah khususnya, harus senantiasa memperhatikan akhlaknya karena ini merupakan cerminan kita dan saudara-saudara kita; selanjutnya database keanggotaan harus ditingkatkan dan di data dengan rapi agar ke depan kita lebih mudah mengetahuai kuantitas anggota Persis yang ada di Kalimantan Timur, khususnya yang ada di Kota Samarinda.

Selanjutnya, M. Nasser Rafsanjani, Panitia Musyawarah Wilayah dan Pelantikan Pimpinan Wilayah Persatuan Islam dan Otonom Provinsi Kalimantan Timur, menyampaikan perkembangan persiapan Musywil yang rencananya akan diadakan pada 7-8 April 2018, mendatang.

Terakhir, Tausiah disampaikan oleh Eko Kurniawanto, M.Pd.I. terkait QS.al-‘Ashr yang intinya bahwa agar kita tidak rugi dalam segala hal, khususnya dalam berjam’iyyah, maka tidak cukup kita hanya beriman kepada Allah dan beramal shalih semata tanpa adanya saling menasehati dalam perkara kebenaran dan kesabaran. Tentu setiap perjuangan tidak ada yang lepas dari ujian. (eko-smd)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?