PW Persis Yogyakarta Tak Segan Cekal Gerakan Pemurtadan di Lereng Merapi

PW Persis Yogyakarta Tak Segan Cekal Gerakan Pemurtadan di Lereng Merapi

SHARE

Yogyakarta – persis.or.id, Pimpinan Pusat Persatuan Islam mendukung sepenuhnya PW Persis Yogyakarta yang melakukan gebrakan-gebrakan untuk mencekal gerakan pemurtadan yang semakin liar dilakukan oleh para kafir misionaris. Hal tersebut disampaikan oleh sekretaris umum PP Persis, Haris Muslim, Lc. M.Hum pada acara tagbligh akbar kemarin (22/6).

Menindaklanjuti aspirasi dan gebrakan yang telah dilakukan PW Persis Yogyakarta, PP Persis akan melakukan beberapa langkah. “Pertama, koordinasi intensif untuk menjaring sebanyak mungkin potensi kader Persis di Yogjakarta. Kedua, mengusahakan tersedianya markaz/kantor PW Persis Yogjakarta. Ketiga, mentoring PW agar menjalin kerjasama dan koordinasi seluas-luasnya dengan ormas-ormas dan lembaga-lembaga keislaman yang berada di Yogja”, tutur Haris.

Kedepannya PP Persis akan mengupayakan memiliki database penyebaran alumni pesantren di PTN/PTS. Salah satu caranya dengan bekerjasama dengan pesantren-pesantren. “Kita optimis dengan potensi kader Persis Yogja, Insya Allah bisa memberi warna baru untuk kemajuan jamiyyah”, imbuh Haris.

Hal ini merupakan salah satu jawaban dari tantangan dakwah di wilayah yogyakarta karena gencarnya misionaris melakukan upaya pemurtadan di Lereng Merapi. PP Persis mendukung aksi nyata yang dilakukan oleh PW Persis Yogyakarta dengan melakukan pembinaan warga sekitar merapi yang masih minim dan rawan akidah. “Ini mestinya menjadi konsen kita semua di berbagai daerah”, tutup Haris Muslim. (HL & TG