PZU bersama Pemudi Persis Gelar Layanan Kesehatan Keliling Gratis

0
52

Bandung – persis.or.id, Pusat Zakat Umat (PZU) sinergis dengan PP Pemudi Persis menggelar aksi kesehatan keliling, aksi kesehatan keliling ini berupa tensi darah, cek metabolik (Cek gula darah, asam urat dan kolestrol), pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kesehatan. Aksi kesehatan keliling ini untuk kedua kali nya dilaksanakan oleh PZU yang sebelumnya dilaksanakan di daerah Pamengpeuk Banjaran Bandung, Ahad (21/5/2017).

Sebelum chek kesehatan dimulai, terlebih dahulu diadakan penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh dr. Iman. Dalam pemaparannya, dokter memberikan wawasan dasar mengenai kolesterol, gula darah dan asam urat, serta asupan-asupan gizi yang dianjurkan sebagai pencegahan penyakit dalam tubuh.

Jumlah penerima manfaat kesehatan keliling ini adalah 67 penerima manfaat yang didominasi para lansia. Terhitung  20 penerima layanan manfaat untuk Kolesterol, 23 penerima layanan manfaat untuk asam urat dan 24 penerima layanan manfaat untuk gula darah. Dalam aksi kesehatan keliling ini dibantu oleh 2 orang petugas pengecekan gula darah, kolesterol, asam urat, 1 orang dokter, 1 orang apoteker, 1 orang dokumentasi, Perwakilan pemudi, PP. Pemudi : Ina Hanafiah, Wiwi, PW. Pemudi : Kartika, PD. Pemudi Kota Bandung Rezania Nur Oktaviani.

photo_2017-05-22_14-06-21
“Alhamdulillah acara berjalan lancar. terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan pelayanan kesehatan. teriring doa Jazakumullahu khairan katsieran” ungkap Deden Wiarna, penanggung jawab aksi kesehatan keliling PZU.

Kesehatan  disuatu negara merupakan point penting negara itu  dikatakan baik dan  tidak. Tingkat kesehatan  yang  baik  disuatu negara merupakan hal yang  harus  dijadikan prioritas.

Pemerintah  harus dengan   serius   dan teliti dalam menjalankan program kesehatan  ini karena  program kesehatan yang baik  akan menghasilkan kesehatan masyarakat yang baik pula.(/RN)