PZU dan Hima Persis Gelar Baksos di Semarang

PZU dan Hima Persis Gelar Baksos di Semarang

SHARE

Semarang – persis.or.id, PZU Pusat dan PP. Hima Persis menggelar kegiatan bakti sosial pada Ahad lalu (30/04/17). Di daerah Ngesrep, Banyumanik membagikan 30 paket sembako kepada fakir miskin yang sangat membutuhkan uluran tangan dari yang lebih mampu.

Semarang merupakan salahsatu kota besar di Indonesia dengan jumlah penduduk 2 juta jiwa. Kota semarang tercatat sebagai kota bersejarah, bagi bangsa Indonesia dan Umat Islam khususnya. Di kota inilah, Laksamana Cheng Ho mendarat dangan armada besarnya, ia adalah seorang pelaut dan penjelajah Muslim dari Cina.

Semarang juga dipenuhi dengan tempat-tempat bersejarah, berupa mesjid-mesjid berusia ratusan tahun, bangunan-bangunan pemerintahan yang legendaris, kota tua, dan kawasan pecinan. Sekarang, Semarang menjadi kota metropolitan yang maju pesat.

photo_2017-05-10_05-08-01 photo_2017-05-10_05-07-50Namun, ditengah hiruk pikuk kota, umat muslim semarang mendapat ancaman kristenisasi sejak lama. PW Persis Jawa Tengah sedang bergerak terjun langsung ke daerah rawan kristenisasi. Salhsatu daerah yang menjadi fokus pembinaan adalah Cuntel, Kopeng, Semarang. Disana 60% pendudukya sudah beralih keyakinan (murtad) dari sebelumnya Muslim. Dan daerah lainnya yang akan menjadi fokus pembinaan Persis di Jawa Tengah.

Menurut Obi Rabiah yang bertanggung Jawab sebagai panitia penyalur, “Kami sangat berbahagia PZU dan Hima Persis menyalurkan bantuan ke Semarang” ujar mahasiswa UIN Semarang dan sekaligus Ketua PW Hima Persis Jateng ini.

Ibu PKK setempat, Ibu Retno, menyebutkan bantuan seperti ini sangat diharapkan oleh warga kurang mampu khususnya di Ngesrep, Banyumanik. (/MRA)